Lihat ke Halaman Asli

H.Asrul Hoesein

TERVERIFIKASI

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Simpel Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Diperbarui: 29 Mei 2019   00:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: Petunjuk Tarik Tunai Tanpa Kartu melalui BCA Mobile Banking di ATM BCA. Sumber: BCA

Kemarin malam dalam perjalanan darat dari Kota Cirebon menuju Jakarta. Mampir istirahat buka puasa dan makan malam di Kota Kembang Bandung. Sekalian ngupi dan ngeteh bersama sahabat-sahabat pemerhati sampah dan industri daur ulang Bandung di Mal Paris Van Java, Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat (27/05).

Bertepatan pula schedule panulisan Mystery Topic 6 untuk SAMBER #THRKompasiana untuk tanggal 29 Mei 2019 dengan Tema "Mudik masih bisa ambil uang meski lupa bawa kartu" Tebar Hikmah Ramadan  (THR) #GenerasiSimpel #samberthr #thr2019hari24 Blog competition di Kompasiana (Group Kompas).

Disela-sela kongko bareng dengan sahabat, sambil dengan santai belajar menggunakan fitur m-BCA sejenak dari Tutorial Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA lewat m-BCA di YouTube (perhatikan video dibawah ini)

Dua tiga kali putar ulang Tutorial Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA di YouTube tersebut diatas. Lalu ke toko ritel di depan Mal Paris Van Java (di luar area mal PVJ) untuk menarik tunai tanpa kartu di ATM BCA Toko ritel Indomaret melalui m-BCA.

Sempat pada nasabah yang antri dibelakang. bertanya "Koq tidak pakai kartu ATM ya mas ?" Ya, pakai m-BCA, saya jawab dengan singkat saja. Setelah itu mereka minta diajari bagaimana langkah menggunakan m-BCA. 

Dengan senang hati mengajari mereka dan berhasil upload m-BCA dan membuat rekening lagi karena sudah memiliki rekening BCA konvensional dan sedikit share bagaimana mudahnya menggunakan m-BCA.

Wow sangat mudah dan benar-benar #DiBikinSimpel menarik uang tunai tanpa kartu di ATM BCA dan bagi yang masih penasaran, silakan buka YouTube dan perhatikan pula video dari penarikan uang tunai tersebut yang saya lakukan tanpa kartu ATM. 

Satu hal yang paling menarik dari #BlogCompetition atas kerjasama Kompasiana dan BCA ini adalah "menulis sambil belajar" dan spesifiknya harus praktek dan mampu menggunakan semua fasilitas fitur m-BCA. 

Karena afdolnya Kompasianer harus membuat testimoni - praktek - menggunakan seluruh pelayanan pada fitur m-BCA,  lalu dituangkan dalam bentuk tulisan di Kompasiana. Sebagaimana yang sementara publik baca dan hadir dihadapannya sekarang.

Fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA sebenarnya sudah dikenalkan kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 2017, tapi banyak nasabah BCA yang belum mengetahui adanya fitur ini. 

Yakin dengan adanya blog competition Kompasianer ini, m-BCA akan semakin dikenal sekaligus akan digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial yang menginginkan pelayanan yang serba cepat dan aman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline