Lihat ke Halaman Asli

Mendagri dan Gubernur Sultra, Ada Apa Dengan Pj. Bupati Buton Utara

Diperbarui: 20 Juni 2015   02:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Masa jabatan Ridwan Zakariah - Harmin Hari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara Periode 2010 - 2015 secara resmi sudah berakhir tanggal 10 Juni 2015 lalu.

Karena keterlambatan Gubernur mengusulkan nama - nama calon Penjabat Bupati Buton Utara kepada Mendagri, maka untuk sementàra kepemimpinan Buton Utara dijalankan oleh PLH Bupati Buton Utara yang dimandatkan kepada Sekda Drs. La Djiru.

Sekda Buton Utara Drs. La Djiru merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Buton Utara berpasangan dengan Bupati Incambent Drs. Ridwan Zakariah yang juga Ketua DPD PAN Buton Utara. La Djiru sengaja dibuatkan ruang oleh Gubernur Sultra Nur Alam untuk mengkonsolidasikan birokrasi untuk kepentingan Pilkada Buton Utara Desember 2015.

Gubernur Nur Alam yang juga Ketua DPW PAN Sultra memang cerdik memainkan peran untuk kepentingan politik PAN di Sulawesi Tenggara khususnya di Buton Utara.

Apakah Mendagri Tjahjo Kumolo akan kurang cekatan dengan terus membiarkan Buton Utara berlama-lama tanpa Pj. Bupati. Kita tunggu saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline