Lihat ke Halaman Asli

Hasbi Mubarok

BISMILLAH

Marketing Plan

Diperbarui: 9 April 2020   07:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

NAMA           :          HASBI MUBAROK
NIM                :           T20173070
MARKETING PLAN

 A. Marketing Plan, Target Dan Positioning

1. Pengertian Marketing plan

Marketing plan merupakan sebuah rencana pemasaran dalam menerapkan strategi marketing atau bisa kita artikan juga dengan cara pemasaran untuk mencapai target di dalam menjalani bisnis yang kita kelola. Marketing plan merupakan bagian dari bisnis plan atau perencanaan perusahaan yang mana merupakan serangkaian dari aktifitas yang berhubungan dengan pemasaran dan tujuan perusahaan.

a. Adapun unsur-unsur dalam Marketing plan itu sendiri meliputi:

-Ringkasan dan tujuan perusahaan yang jelas

-Menentukan target dan standar yang harus dicapai agar mempermudah pencapaian tujuan

-Menentukan target pasar agar pemasarannya jelas dan terarah

-Menetapkan jenis konten promosi yang sesuai dengan produk

-Kenali kompotitor/lawan usaha kita agar dapat mengatahui peluang dan hambatannya

-Tetap fokus dan prioritas pada satu tujuan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline