Lihat ke Halaman Asli

Efek yang sering dirasakan kebanyakan orang setelah lebaran

Diperbarui: 16 Juli 2015   04:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hal ini sudah menjadi hal yang biasa pada saat setelah lebaran berlalu, berhubungan dengan kesehatan masyarakat kita yang di pedesaan maupun di perkotaan. Kebanyakan orang lupa dengan pola hidup sehat yg kadang sudah mereka jalani sehari hari atau yang tidak memperhatikan pola hidup sehat nya sekalipun.

Penulis mengambil contoh misalnya adalah pola makan masyarakat saat lebaran, momen seperti ini memang mereka manfaatkan untuk merasakan kegembiraan bersama keluarga seperti menyediakan makanan beraneka ragam, entah yang sehat maupun yang kurang sehat.

Makanan pedas, bersantan, berlemak, dengan ditambah minuman es manis, asam yang berlebihan, yg sebelumnya mereka tidak sadar baru berhenti menjalankan puasa, perut masih belum menyesuaikan dengan makanan yang berkarakter kuat.

Untuk para perempuan terkadang mereka berfikiran tidak takut gemuk karena mungkin bisa mengkonsumsi Obat Pelangsing Alami, padahal sebelumnya sebagian sudah menjalankan program diet. Dengan berpedoman hanya kali ini saja, nanti tidak lagi.

Menurut survey yg terjadi di masyarakat adalah mereka mengalami sakit mencret ringan maupun berat karena pola makan saat lebaran. Meningkatnya kadar kolesterol akibat lemak tak sehat, dan kambuhnya penderita diabetes.

Apakah kalian termasuk seperti yang penulis sudah sebutkan ? Semoga tidak.

Jadikan momen lebaran menjadi manfaat buat kita semua tanpa menimbulkan masalah baru ya....

Semoga coretan penulis bisa menjadi referensi yang baik buat penulis dan kalian semua. Amin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline