Lihat ke Halaman Asli

Hasanah

Mahasiswa

Pengembangan Bahan Ajar Inovatif untuk Meningkatkan Pembelajaran di Era Digital

Diperbarui: 20 November 2023   07:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Pendahulun: 

Perubahan digital telah membawa perubahan besar pada dunia pendidikan. Artikel ini membahas tentang pengembangan bahan ajar yang inovatif di era digital. Pengembangan materi pembelajaran yang inovatif sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital. Artikel ini membahas tentang pentingnya materi pembelajaran inovatif, strategi pengembangan materi pembelajaran inovatif, jenis-jenis materi pembelajaran inovatif, manfaat pengembangan materi pembelajaran inovatif, tantangan pengembangan materi pembelajaran inovatif, dan contoh pengembangan materi pembelajaran inovatif. 

 Pentingnya pengembangan materi pembelajaran inovatif di era digital: 

 Pengembangan materi pembelajaran yang inovatif sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital. Era digital menuntut kreativitas dari para guru, misalnya penggunaan berbagai metode yang inovatif, agar perannya tidak tergantikan oleh teknologi yang berkembang pesat. 

 

 Memahami materi pembelajaran inovatif: 

 Materi pembelajaran inovatif merupakan materi pembelajaran yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital dan mempunyai karakteristik yang berbeda dengan materi pembelajaran tradisional. Bahan pembelajaran yang inovatif harus mempunyai kualitas yang meningkatkan kualitas pembelajaran, seperti interaktivitas, kemudahan penggunaan dan kemampuan beradaptasi dengan kebutuhan siswa. 

 

 Strategi pengembangan materi pembelajaran inovatif: 

 Beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk mengembangkan bahan ajar inovatif, yaitu: 

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline