Lihat ke Halaman Asli

Kelase di Era Technology Based Web Learning

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1402326775155647014

Pendidikan di abad 21 mewajibkan seorang pendidik melek TIK. Dalam arti seorang pendidik mempunyai tantangan besar dalam pembelajaran. Pembelajaran konvensional yang hanya berpusat pada guru menjadi akar penyebab bahwa pendidikan kuranglah menantang bagi siswa. Kelase sebagai sarana belajar dan menimba ilmu setidaknya membuka mata bahwa sebagai seorang pendidik harus belajar bagaimana memanfaatkan  technology based web learning.

Hadirnya Kelase memicu pendidik untuk lebih banyak belajar TIK. Hadirnya Kelase memberi gairah bagi guru untuk lebih tahu lagi dengan technology based web learning. Karena kelase bukti nyata penggunaan teknologi internet dalam pembelajaran. Hingga suatu saat nanti pengalaman dalam Kelase akan ditularkan kepada anak didik. Tidak menutup kemungkinan kreatifitas pendidik akan muncul setahap demi setahap dalam pembelajaran ini.

Di era technology based web learning secara  langsung juga mengajarkan pendidik untuk menggunakan internet secara bijak, terarah, dan bermanfaat. Dengan perkembangan teknologi internet  yang sangat luar biasa, jika tidak bisa dimanfaatkan dengan bijak akan membawa dampak yang kurang baik. Dengan hadirnya Kelase secara langsung menjawab bahwa Kelase adalah perwujudan dari technology based web learning yang nyata-nyata bermanfaat bagi pendidik. Suatu saat perkembangan Kelase ini bisa kita terapkan dalam lingkungan kita di dunia pendidikan.

Technology Based Web Learning




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline