Lihat ke Halaman Asli

Resep Makanan Sederhana: Capcay Goreng Saus Tiram

Diperbarui: 12 Januari 2016   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hampir seluruh masyarakat Indonesia merupakan pecinta kuliner. Dalam memilih kuliner, tentu kita akan mengutamakan rasa dan kelezatan makanan tersebut. Tak heran apabila kita sengaja bepergian jauh hanya untuk sekedar berwisata kuliner. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi tentang resep makanan sederhana yang lezat yang dapat anda buat sendiri di rumah sehingga anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk sekedar memanjakan lidah anda dengan makanan lezat.

Resep makanan sederhana kali ini akan kami sajikan dengan menu capcay goreng saus tiram. Cara membuatnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti :
[caption caption="Sumber gambar : selerasa.com"][/caption]
- 200 gram kembang kol
- 150 gram jagung muda yang dipotong serong
- 100 gram jamur kancing
- 100 gram buncis dipotong serong
- 100 gram wortel dipotong serong
- 100 gram daging ayam rebus lalu dipotong dadu
- 2 sosis ayam dipotong-potong
- minyak goreng secukupnya
- 100 ml air serta,
- bumbu-bumbu seperti : 2 sdm saus tiram, 3 sdm saus tomat, 1 sdm kecap manis, 1/2 sdt garam, 1 bungkus penyedap rasa, 1/2 sdt merica, 1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan sedikit air, 4 butir bawang merah dicincang kasar, 3 siung bawang putih dicincang kasar, dan 1 buah bawang bombay dipotong dadu.

Pertama panaskan minyak goreng dan masukkan bawang puting, bawang bombay dan bawang merah. Oseng-oseng dan masukkan sosis, wortel, serta ayam. Beri sedikit air, garam, merica, bumbu penyedap rasa, saus tiram, saus tomat dan kecap manis. Masukkan semua sayuran lainnya, aduk hingga rata dan tunggu sampai matang.

Setelah capcay terlihat matang dan sudah mendidih, beri larutan tepung maizena dan aduk-aduk lagi hingga kuah capcay tersebut mengental. Jika capcay sudah matang, matikan api dan capcay siap disajikan. Itulah resep makanan sederhana dengan menu capcay goreng saus tiram yang dapat anda buat sendiri di rumah.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline