Lihat ke Halaman Asli

Motivasi ikut Training IT "DOGMIT Powerpoint Edugame"

Diperbarui: 24 Januari 2018   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Guru adalah sosok prefesional yang harus mentransformasikan ilmu dan menngedukasi peserta didiknya dengan baik. Indikasi proses transfoemasi dan edukasi itu berhasil dengan baik akan nampak melalui ; tumbuh meningkatnya minat, motivasi belajar, karakter dan kompetensi peserta didik.Dan selanjutnya prestasi hasil belajar peserta didik tentu akan meningkat baik pula. Berlatar belakang hal ini berimplikasi bahwa Sang Pendidik harus membuat proses transformasi dan edukasi ilmu tersebut, selalu menarik  danup to date. 

Sang Pendidik harus selalu berinovasi dan berkreasi agar mengugah dan menumbuh-kembangkan minat belajar dan pemikiran yang wow... dalam benak peserta didik. Dibutuhkan sebuah media pembelajar yang inovatif, kreatif , rekreatif  dan konstruktif guna mewujudkan hal tersebut. Dalam pandangan penulis training IT DOGMIT Powerpoint Edugame adalah kendaraan keniscayaan untuk menjadikannya nyata. Sehingga menggugah  penulis untuk meluangkan dan menyisipkan waktu di tengah kegiatan yang padat untuk mengikuti training IT DOGMIT ini.

Harapan penulis bisa memetik kemanfatan yang luar biasa bagi diri pribadi sebagai pendidik, bagi peserta didik dan bagi komunitas lain yang terkait.   Kiranya Tim Pengajar untuk membimbing dengan penuh kesabaran, berkenan memberikan dukungan dan suport mewujudkan hal tersebut di atas. Akhirnya penulis haturkan Jazaakumullaha khoiron katsiiro. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline