Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Badminton Asia Junior Championship 2024: Kalahkan Filipina Indonesia Raih Poin Sempurna!

Diperbarui: 28 Juni 2024   20:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bismo Raya Oktora, pada sesi latihan Badminton Asia Junior Champinship 2024 (dok.PBSI/pssi.id)

Tim beregu campuran Indonesia berhasil meraih poin sempurna, setelah sukses mengalahkan Filipina dengan skor 5-0.


Bermain di Gor Amongrogo, Yogyakarta, pada Jumat, 28 Juni 2024, tidak ada kesulitan yang berarti bagi tim Indonesia. Semua wakil Indonesia yang tampil pada laga tersebut berhasil menyumbangkan poin.

Bismo Raya Oktora, yang turun pada partai pertama, mampu membawa Indonesia unggul lebih dulu setelah menundukkan tunggal putra Filipina, Jamal Rahmat Pandi, dalam rubber game, dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-19.

Keberhasilan Bismo tersebut, mampu diikuti oleh Mutia Ayu Puspitasari yang turun pada partai kedua. Mutia, sukses mengalahkan tunggal putri Filipina, Fuentespina Christel Rei dalam straight game, dengan skor 21-16, dan 21-13.

Pasangan ganda putra Indonesia, Anselmus Breagit Fredy Prasetya dan Pulung Ramadhan yang turun di partai ketiga, juga sukses meraih kemenangan. Mereka berhasil menaklukkan ganda putra Filipina, Jhon Vincent Lanuza dan Jacinth Paul Ruedas, dengan skor 21-14, dan 21-17. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Indonesia unggul menjadi 3-0.

Selanjutnya adalah Isyana Syahira Meida dan Rinjani Kwinara Nastine dari sektor ganda putri, juga tidak mau kalah. Mereka, berhasil membawa Indonesia unggul menjadi 4-0, setelah sukses menundukkan ganda putri Filipina, Hernandes Andrea Princess dan Precious Dianne Libaton, dalam dua game langsung, dengan skor 21-18, dan 21-13.

Taufik Aderya dan Clairine Yustin Mulia, sukses menutup laga tersebut menjadi kemenangan sempurna bagi tim Indonesia. Pasangan ganda campuran tersebut mampu membawa tim Indonesia dengan keunggulan 5-0, setelah menglahkan wakil Filipina, Jamal Rahmat Pandi dan Mary Destiny Untal dalam dua game, dengan skor 24-22, dan 21-6.

Klasemen sementara Badminton Asia Junior Championship - Mixed Team - Grup C (bwf.badmintonsoftware.com)

Dikutip dari laman BWF, kemenangan tersebut, berhasil membawa Indonesia memimpin klasemen sementara grup C, dengan perolehan 1 poin. Lalu diikuti oleh India diurutan kedua. India juga meraih 1 poin, setelah menang 5-0 atas Vietnam. Diurutan ketiga dan keempat sementara diisi oleh Vietnam dan Filipina.

Pada pertandingan selanjutnya, tim Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Sedangkan, Filipina akan menantang India. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024, dan akan dimulai pukul 09.00 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline