Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

4 Wakil Indonesia Hadapi Pemain Unggulan di Babak Pertama Indonesia Open 2024

Diperbarui: 4 Juni 2024   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (dok. PBSI/pbsi.id)

Indonesia Open 2024 merupakan salah satu turnamen BWF World Tour super 1000. Turnamen tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai Selasa, 4 Juni hingga Minggu, 9 Juni 2024. 

Terdapat 19 wakil Indonesia yang akan berlaga pada turnamen bergengsi dunia tersebut. Namun, sangat di sayangkan, 4 wakilnya harus melewati pertandingan awal yang cukup berat. 

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya!

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Pertama adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pada babak pertama, mereka langsung berhadapan dengan rekan senegaranya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan ke-7 dari turnamen tersebut. 

Dikutip dari laman bwf, meski kalah dari segi peringkat, namun ternyata Leo/Daniel unggul head to head atas Fajar/Rian, yaitu 4-1. Bahkan, pada pertandingan terakhir mereka, yang tersaji di Indonesia Masters 2024 kemarin, Leo/Daniel sukses membungkam seniornya tersebut setelah melewati pertandingan rubber game yang cukup ketat.

2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulan

Ganda putra Indonesia lainnya yang akan berhadapan dengan pemain unggulan adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka akan menantang unggulan ke-8 dari China, Liu Yuchen/Ou Xian Yi. 

Rekor pertemuan mereka adalah 1-2 untuk keunggulan pasangan China. Pada pertemuan terakhir yang terjadi di China Masters 2023, Fikri/Bagas harus menyerah dengan straight game atas Liu/Ou.

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline