Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Tahan Imbang Panama, Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Semakin Kecil

Diperbarui: 14 November 2023   13:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia U-17 ( Foto : piala.dunia.u17.2023)


Timnas Indonesia kembali menahan imbang Panama dengan skor 1-1 pada laga kedua Piala Dunia U-17.

Bermain di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023) pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat. Timnas Indonesia harus ketinggalan lebih dulu, setelah gawang Ikram Alghiffri berhasil dibobol oleh pemain Panama, Oldemar Castillo di masa injury time babak pertama yaitu dimenit ke 45+2'.

Di babak kedua, timnas Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Arkhan Kaka.  Pemain kelahiran Blitar 2007 tersebut, berhasil merobek gawang Panama lewat sundulan dimenit ke 54', dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Tidak ada gol lagi yang diciptakan oleh kedua Negara tersebut disisa waktu babak kedua, skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dari hasil ini, menempatkan timnas Indonesia berada diperingkat ke 3 klasemen sementara Grup A dengan perolehan 2 poin. Sedangkan, Panama berada diperingkat terakhir dengan perolehan 1 poin.

Diperingkat pertama Grup A ditempati oleh Ekuador yang berhasil meraih 4 poin dan diikuti Maroko yang berada diperingkat ke 2 dua dengan perolehan 3 poin.

Selanjutnya dipertandingkan babak grup terakhir, timnas Indonesia akan melawan Maroko, sedangkan Ekuador akan melawan Panama.

Hanya ada satu cara agar timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17, yaitu harus memenangkan pertandingan babak grup terakhir kala menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, pada hari Kamis, 16 November 2023 pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline