Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Hasil Gwangju Korea Master 2023, Debut Brilian dari Kevin/Rahmat

Diperbarui: 7 November 2023   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda Putra Indonesia, Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ( Foto : badminton.ina / Instagram )

Hasil babak pertama Gwangju Korea Master 2023, pasangan ganda putra baru Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rahmat Hidayat sukses melaju ke babak kedua.

Gwangju Korea Master 2023 merupakan salah satu turnamen BWF World Tour super 300. Turnamen bulu tangkis tersebut akan berlangsung di Gwangju, Korea Selatan mulai 7 November hingga 12 November 2023 dan berhadiah total sebesar 210.000, dolar Amerika Serikat.

Gwangju Korea Master 2023 juga merupakan bagian dari kualifikasi bulu tangkis untuk Olimpiade Musim Panas di Paris, Prancis 2024. 

Menghadapi ganda putra tuan rumah, Jin Yong dan Ki Dong Ju pada babak pertama turnamen BWF World Tour Gwangju Korea Master 2023, tidak ada kesulitan yang berarti bagi ganda putra Indonesia tersebut.

Pasalnya, Kevin / Rahmat sukses mengambil game pertama dan menghentikan perlawanan ganda putra, Korea Selatan tersebut dengan skor 21-18. 

Pasangan muda ganda putra Korea Selatan, terpaksa tidak bisa menyelesaikan permainan di game kedua, setelah salah satu pemainnya Ki Dong Ju mengalami cedera dan mereka terpaksa mundur pada saat ganda putra Indonesia memimpin skor yaitu 17-11.

Mundur ganda putra Korea Selatan tersebut merupakan suatu keuntungan bagi ganda putra Indonesia, dan sekaligus memastikan mereka lolos ke babak kedua turnamen bulutangkis Gwangju Korea Master 2023.

Pada babak kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rahmat Hidayat akan menghadapi ganda putra unggulan ke 3, Lee Jhe Huei dan Yang Po Hsuan dari China Taipei.

Babak kedua turnamen BWF World Tour Gwangju Korea Master sendiri akan berlangsung pada hari Kamis, 9 November 2023 di Gwangju Korea Selatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline