Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Hasil Semifinal Denmark Open 2023, Fikri/Bagas Sukses Menaklukkan Unggulan Satu Sekaligus Sang Juara Bertahan

Diperbarui: 22 Oktober 2023   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana ( Foto : badmintalk_com / Instagram )

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil lolos ke babak final turnamen bulutangkis Denmark Open 2023, setelah mampu menaklukkan unggulan pertama yang sekaligus sang juara bertahan.

Denmark Open 2023 merupakan turnamen kedua puluh tiga dalam rangkaian Badminton World Federation (BWF) World Tour musim 2023 dan termasuk dalam kategori turnamen BWF Grade 2 – Level 3 atau Super 750. 

Turnamen ini diselenggarakan oleh Badminton Denmark di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yang diselenggarakan di Arena Bank Jyske, Odense, Denmark mulai 17 Oktober hingga 22 Oktober 2023, dengan total hadiah sebesar 850.000 dolar AS.

Denmark Open 2023 juga merupakan bagian dari kualifikasi bulu tangkis untuk Olimpiade Musim Panas di Paris, Prancis 2024.

Menghadapi rekan senegaranya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal turnamen BWF World Tour Denmark Open 2023, pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil melangkah ke partai final, setelah melewati pertandingan rubber game, dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-12.

Selain berhasil lolos ke babak final Denmark Open 2023, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil revans atas Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, setelah 5 kali secara berturut-turut harus takluk dari ganda putra nomor 1 Indonesia tersebut.

Pada babak final ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana akan menghadapi ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Head to head dari kedua ganda putra tersebut yaitu 0-3 untuk ganda putra Malaysia. Pada pertandingan terakhir, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana harus mengakui keunggulan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, setelah menyerah dengan skor 12-21, dan 10-21 pada babak kedua Japan Open 2023.

Babak final sendiri akan berlangsung di Arena Bank Jyske, Odense, Denmark, Minggu 22 Oktober 2023, pukul 12.00 waktu lokal atau 16.00 Waktu Indonesia Barat. 

Babak final dapat disaksikan melalui live streaming channel YouTube resmi BWF, dengan menggunakan VPN untuk wilayah Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline