Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Menaklukkan Sang Peraih Medali Emas Olimpiade, Jorji Sukses Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Diperbarui: 15 September 2023   16:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto : badminton.ina / Instagram / PBSI)

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melangkah ke babak semifinal turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Hong Kong Open merupakan salah satu turnamen BWF World Tour super 500. Turnamen bulu tangkis tersebut akan berlangsung di Coliseum, Hong Kong mulai 12 hingga 17 September 2023 dan berhadiah total sebesar 420.000, dolar Amerika Serikat.

Kembali bertemu tunggal putri Spanyol, Carolina Marin pada babak perempatfinal. Gregoria berhasil menaklukkan sang peraih medali emas olimpiade tersebut dan melangkah ke babak semifinal turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Pemain yang biasa disapa dengan Jorji tersebut, mampu menaklukkan Carolina Marin yang merupakan unggulan ke 3 pada turnamen Hong Kong Open 2023 hanya dalam dua game langsung, dengan skor 21-9 dan 21-18.

Hasil ini menjadi kedua kalinya bagi Jorji, menang beruntun dua kali berturut-turut atas tunggal putri Spanyol tersebut, serta memperlebar rekor pertemuannya menjadi 2-1.

Pada babak semifinal Hong Kong Open 2023. Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi unggulan pertama dari Jepang, Akane sakura.

Rekor pertemuan dari kedua tunggal putri tersebut yaitu 4-12, dimana Gregoria Mariska Tunjung hanya mampu memenangkan 4 kali pertandingan dari 16 kali pertemuan. 

Pada pertandingan terakhir, Gregoria Mariska Tunjung, harus takluk dari Akane Yamaguchi hanya dalam dua game langsung, dengan skor 16-21 dan 18-21, pada babak perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Namun jika, tunggal putri Wonogiri tersebut, mampu menerapkan permainan yang tenang, maka tidak menutup kemungkinan ia kembali menaklukkan Akane Yamaguchi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline