Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Kalahkan Unggulan kelima Apriani dan Fadia Dipastikan Dapat Medali Pada Badminton World Championship

Diperbarui: 25 Agustus 2023   21:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasangan ganda putri Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto : r.apriyaning / Instagram)


Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, dipastikan dapat medali pada kejuaraan bulutangkis dunia 2023.

Badminton World Championship (BWC) merupakan kejuaraan bulutangkis Dunia untuk kategori perorangan yang diselenggarakan oleh Badminton World Federation (BWF).

Turnamen ini, menjadi kategori grade 1 atau major event, yang diselenggarakan setiap tahun oleh Badminton World Federation.

Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal Badminton World Championship 2023.

Ganda Putri yang berada di peringkat 11 dunia tersebut, secara mengejutkan berhasil menaklukkan unggulan ke 5 dari Jepang, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota melalui rubber game, dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-10.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama bagi pasangan ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti , atas ganda putri Jepang tersebut, setelah bertemu sebanyak 3 kali.

Selain dari itu, dari hasil tersebut juga menunjukkan adanya titik balik menuju performa  terbaik dari ganda putri Indonesia tersebut, setelah meraih hasil yang kurang maksimal dari turnamen - turnamen sebelumnya.

Selanjutnya, pada babak semifinal, Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi unggulan ke tiga  dari Korea Selatan, Kim Song Yeong dan Kong Hee Yong.

Kedua ganda putri tersebut, sudah pernah bertemu sebanyak satu kali. Kala itu, Pasangan ganda putri Indonesia berhasil memenangkan pertandingan, dalam dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15 pada babak perempatfinal Malaysia Open 2023.

Babak semifinal sendiri, akan berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline