Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Fiorentina vs Inter, Nerazzurri Kembali Juara Copa Italia

Diperbarui: 26 Mei 2023   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inter Milan Juara Copa Italia (Foto: seriea/Instagram)


Inter Milan, berhasil keluar sebagai juara Copa Italia musim 2023. Klub yang dijuluki sebagai Nerazzurri tersebut berhasil menyegel trophy Copa Italia, setelah menaklukkan Fiorentina di partai final dengan skor 2-1.

Kemenangan ini, membawa Inter menyamakan koleksi trophy Copa Italia dengan AS Roma, yaitu 9 trophy. Terkahir kali, Nerazzurri keluar sebagai juara Copa Italia yaitu pada musim, 2022. Artinya bahwa, Nerazzurri berhasil back to back juara Copa Italia.

Sementara Fiorentina sendiri, baru berhasil mengoleksi 6 trophy. Terakhir kali, Klub yang dijuluki sebagai La Viola ini berhasil menjuarai Copa Italia yaitu pada musim 2001.

Bermain di stadion Olimpico, Kamis (25/5) dini hari WIB. Fiorentina berhasil unggul lebih dulu, melalui Nicolas Gonzales dimenit ke 3. Penyerang 25 tahun tersebut, berhasil melepaskan tembakan jarak dekat, usai menerima umpan dari Jonathan Ikone.

Namun, keunggulan La Viola tidak bertahan lama. Pasalnya, Inter berhasil membalas dengan dua gol, sebelum babak pertama berakhir.

Menit ke 29, Inter berhasil menyamakan kedudukan. Pemain Inter Marcelo Brozovic, memberikan sebuah operan bagus, kepada Lautaro Martinez yang berada di dalam area penalti. Lalu, pemain Argentina tersebut, melepaskan tembakan masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Delapan menit kemudian, Inter kembali mencetak gol keduanya. Nicolo Barella mengirim sebuah crossing lambung akurat ke dalam kotak penalti. Lautaro Martinez, menyambut bola dan melakukan penyelesaian dengan sebuah tembakan cepat yang berhasil masuk ke atap dalam gawang. Skor 1-2 untuk Inter dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sedangkan pada babak kedua, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua klub. Skor 1-2 untuk Inter, bertahan hingga pertandingan berakhir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline