Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Leicester Vs Everton, Pertarungan Zona Degradasi Berakhir Imbang

Diperbarui: 2 Mei 2023   06:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leicester City vs Everton (Foto : AFP/livescore.com)

Leicester - Pada pertandingan lanjutan liga Inggris, Leicester City menjamu Everton di stadion King Power, Selasa, (02/4) dini hari WIB. Duel Klub di zona degradasi tersebut, berakhir imbang 2-2.

Dari hasil pertandingan ini, klub yang dijuluki sebagai The Foxes tersebut, berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat 16 dengan perolehan 30 poin dalam 34 pertandingan. Sedangkan Everton sendiri, masih berada di zona degradasi dengan perolehan 28 poin dalam 34 pertandingan.

Pemain Leicester City, Timothy Castagne melakukan tekel yang sangat kasar terhadap pemain Everton. Lalu Michael Oliver yang memimpin pertandingan tersebut, meniup peluit nya dan memberikan penalti untuk Everton. 

Dimenit ke 15, Dominic Calvert-Lewin yang maju menjadi eksekutor, mampu mengeksekusinya dengan baik, skor 0-1 untuk Everton.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke 22. Pemain Leicester City, Caglar Soyuncu berhasil menjebol gawang Everton, dengan memanfaatkan bola hasil sundulan dari Wout Faes. Skor berubah 1-1.

Sepuluh menit kemudian, Leicester City kembali mencetak goal, kali ini melalui Jamie Vardy. Pemain senior Leicester City tersebut, mampu memanfaatkan sebuah operan cerdas dari James Maddison, ia dengan percaya diri memasukkan bola ke dalam gawang Everton. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Leicester City.

Diakhir - akhir babak pertama, Leicester City sebenarnya memiliki peluang untuk menambah keunggulan. Tim tuan rumah tersebut, mendapatkan hadiah tendangan penalti, usai bola mengenai tangan salah satu pemain Everton, di dalam kotak penalti. Namun, sayangnya, bola dari hasil eksekusi James Maddison tersebut, mampu ditahan oleh penjaga gawang Everton. Skor tetap 2-1 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Tim tamu (Everton) berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke 54. Alex Iwobi, mampu memanfaatkan hasil bola rebound dan melepaskan tembakan dari jarak dekat, bola pun tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Leicester City. Skor berubah menjadi 2-2.

Dimenit ke 80. Jamie Vardy kembali melepaskan sebuah tembakan jarak jauh usai mendapatkan bola rebound. Namun, Sayangnya bola berakhir melenceng tipis dari tiang kiri gawang. Tidak ada goal tambahan dari kedua klub tersebut. Skor 2 - 2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline