Lihat ke Halaman Asli

Harris Aryadin

Karyawan Swasta

Cedera, The Baby Alien Kembali Absen di MotoGP Spanyol

Diperbarui: 26 April 2023   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Marc Marquez (Foto: MotoGP.com)

MotoGP - Pembalap asal Spanyol Marc Marquez Kembali absen pada MotoGP Spanyol (30/4) usai melakukan operasi pada tangan kanannya. 

Hari Selasa (25/4) kemarin, pembalap yang dijuluki sebagai The Baby Alien tersebut, menjalani pemeriksaan medis (CT scan) lagi di Ruber International Hospital setelah berhasil di operasi empat minggu yang lalu.

Dari hasil pemeriksaan medis tersebut, penyembuhan tulang tangannya masih belum sembuh total, sehingga akan sangat berisiko jika balapan di Jerez tetap dilakukan. Diperkirakan dibutuhkan waktu sekitar dua minggu lagi untuk benar-benar pulih. Kemungkinan Marc Marquez akan kembali balapan pada MotoGP Prancis, 12-14 Mei mendatang.

Pembalap yang pernah meraih juara Dunia sebanyak 6 kali tersebut, menyampaikan bahwa ia sangat menyesal melewatkan MotoGP Spanyol, karena balapan di kandang sendiri itu suasananya selalu istimewa serta yang terpenting bisa melihat dan menikmati para penggemar. 

"Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan akan kembali secepat mungkin. Terimakasih atas dukungan anda". Ungkap nya.

Tim Repsol Honda juga menunjuk Iker Lecuona dari Tim HRC di WorldSBK untuk menggantikan Marc Marquez pada MotoGP Grand Prix Spanyol (30/4) mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline