Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Untag Surabaya Sosialisasi dan Edukasi Cegah Penularan Covid-19 serta Patuh Protokol Kesehatan

Diperbarui: 31 Desember 2020   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(dokpri)

Pada dasarnya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Menjadi Wadah pmbuktian pengabdian mahasiswa kepada masyarakat Namun pada tahun ini pihak kampus menerapkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mndiri, seperti halnya salah satu mahasiswa yang bernama Harvi Fajar Dewa Yudha.

Pada masa pandemic Covid-19, mau tidak mau mahasiswa harus melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tetap harus dilaksanankan oleh berbagai institusi pendidikan sebagaimana halnya salah satu contoh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Sesuai dengan ketentuan kegiatan Kuliah Kerja Nyara (KKN) mengutamakan pada pengabdian masyarakat yang dilakukan secara individu atau mandiri yang bertempat di daerah tempat tinggal mahasiswa masing-masing dan khususnya tingkat Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW).

Dari program tersebut Harvi Fajar Dewa Yudha  Mahasiswa Fakultas Teknik program study Teknik Mesin memiliki program kerja ‘’Sosialisasi dan Edukasi pencegahan virus Covid-19 dan taat protokol kesehatan’’ bertepatan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kampung Simo Gunung Kramat Barat RT06/RW14, Surabaya.’’dengan dosen pembimbing lapangan (DPL), Moh.Nor Ali Aziz,ST.,MT.

Apa yang dilakukan ?  melakukan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat setempat yang berkaitan mengenai pencegahan penularan Covid-19 sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Bapak Asmono selaku ketua RW 14 mengatakan,’’bahwa kegiatan KKN Untag Surabaya sangat membantu bagi seluruh warga RW 14,sehinga bisa meningkatkan masyarakat tentang patuh dan taat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Dokumentasi saat pembagian masker dan handsanitaizer (dokpri)

 Dokumentasi saaat penempelan poster (dokpri)

Mahasiswa mealukan program kerja dengan memanfaatkan  Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat setempat tentang penyuluhan pencegan penularan Covid-19 dengan cara Edukasi memutar video tentang pencegahan penularan covid-19,menyebarkan poster,dan memasang banner tentang taat protokol kesehatan dan serta bersosialisasi mengunjungi setiap rumah-rumah warga setempat untuk membagikan masker dan handsanitazer.

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

# UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline