Lihat ke Halaman Asli

Harun Al Rasyid

Menulis dan Mengabadikan Sejarah Hari Ini

Pengalaman Mengawas di Ruang 28

Diperbarui: 21 September 2023   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Ruang 28)

PKP JIS - Pengalaman menjadi pengawas di ruang 28 di gedung SMA PKP Jakarta Islamic School saat Asesmen Tengah Semester tahun ajaran 2023/2024. Ruangan ini adalah ruang baru setelah diresmikannya pada tanggal 22 Agustus 2023 dalam penambahan lokal sarana prasarana dalam mengakomodir minat dan bakat peserta didik.

Hari ini adalah hari pertama kelas ini digunakan dalam aktivitas proses tumbuh kembang peserta didik dengan dilaksanakannya ASS (Asesmen Tengah Semester) hari ketiga pelaksanaan (21/09/2023).

Ada spirit tersendiri menuju ke ruang ini dikarenakan karena berada di Lantai 3 ujung kelas, jadi harus menaiki beberapa anak tangga dan melintas beberapa kelas untuk menuju ruang tersebut. Sama seperti semangat para peserta didik yang mengikuti di ruang ini dengan mapel pilihan yakni Bahasa Inggris Lanjutan dan Informatika Lanjutan yang diikuti 14 Peserta didik   mapel Informatika Lanjutan dan 16 Peserta didik mapel Bahasa Inggris Lanjutan.

(Suansa Asesmen Tengah Semester)

Dari 30 Peserta di Ruang 28 ini, para peserta didik sangat antusias dalam menjawab soal Asesmen Tengah Semeser (ASS). Adapun harapan dalam ASS ini, "Semoga mendapatkan nilai yang bagus atas usaha dan proses belajar yang telah dilakukan". Ungkap Reky Febrio dari kelas XI.3, yang memiliki hobi bermain futsal. (Ar.Red)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline