Lihat ke Halaman Asli

Bert Toar Polii

Saya adalah penggemar olahraga bridge yang sangat fanatik dan ingin berbagi tentang berbagai kelebihan dan manfaat olahraga ini. Waktu luang saya digunakan untuk memperkenalkan tentang kampung saya Tondano.

Surat Terbuka Buat SHS

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Surat Terbuka Buat SHS

 

SHS BUAT SAYA TERKEJUT TIGA KALI

 

Gubernur Sulut S H Sarundajang di setahun akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sulut membuat saya sebagai insan bridge terkejut tiga kali.

Pertama terjadi, ketika dalam memperingati HUT ke 70 beliau, ia memilih untuk mengadakan turnamen bridge sekaligus memberikan hadiah buat pasangan Henky Lasut/Eddy Manoppo yang mengharumkan nama Indonesia dan tentu saja Sulut ketika mereka berhasil menjadi juara dunia pasangan senior di Kejuaraan Dunia di Sanya tahun 2014.

Selanjutnya yang kedua, ketika ia mengambil insiatif untuk mengadakan Turnamen Bridge Internasional dengan mengundang 12 negara dari Eropa, Amerika, Australia dan Asia sekaligus dikaitkan dengan mempromosikan objek wisata di Sulut yang sudah terkenal, Bunaken.

Tindakan Gubernur Sulut ini seperti memperlihatkan betapa ia walaupun terlambat menyadari, olahraga bridge adalah olahraga andalan Sulut dan Indonesia dan seperti punya indera keenam seakan mengetahui, bridge akan menjadi andalan Indonesia di masa depan. Padahal keputusan mempertandingkan bridge di Asian Games 2018 di Indonesia baru ditetapkan hari Minggu tanggal 14 Juni 2014.

Apa yang dilakukan Gubernur Sulut ini telah membuat bangga Pengurus Besar Gabsi, komunitas bridge Indonesia serta para pemain bridge terkemuka di dunia bangga dan menyambut gembira.

Saya yang ikut membagikan undangan ketika mengikuti Turnamen Bridge Yeh Bros Cup di Sanghai dan The 50th Asia Pacific Bridge Federation di Bangkok telah mendapat sambutan yang luar biasa.

Selanjutnya ketika kembali ke Indonesia, saya diminta bantuan untuk menjadi Liasion Officer turnamen ini dan bertugas menghubungi para peserta yang berminat agar segera memberikan konfirmasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline