Lihat ke Halaman Asli

Harrys Simanungkalit

TERVERIFIKASI

Hotelier

Hotel Rasa Puyer

Diperbarui: 17 Oktober 2023   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompas

Memang betul dalam dunia usaha ada slogan umum yang berbunyi 'tamu adalah raja'. Tetapi buat beberapa tamu, slogan ini kadang berubah menjadi 'tamu adalah dewa', 'tamu adalah Robocop', 'tamu adalah diva', 'tamu adalah Pokemon', 'tamu adalah Batman', dll. Kadang ada saja tamu yang mungkin mengaplikasikan slogan ini untuk menjadi bersikap bossy, tetapi jadinya bikin gemas.

"Kenapa jam check out harus dibatasi?". Seorang ibu muda dengan dandanan diva langsung menyemprot saya di meja resepsionis. Oh, berarti ibu ini yang barusan saya telepon ke kemar untuk mengingatkan jam check out. Belum sempat saya jawab, beliau sudah kembali nyerocos.

"Suka-suka saya dong mau check out jam berapa. Kok jadi kalian yang mengatur saya?". Sabar..., saya mengelus dada. Dada sendiri lho ya!

 "Kita memang ada jam check out, Bu. Kalau ibu check out melebihi jam check out, nanti ibu bisa kena biaya tambahan."

"Kenapa cuma saya diburu-buru check out?"

"Semua tamu kok kita ingatkan jam check out, Bu."

"Memang setelah saya check out langsung ada tamu lain masuk?"

"Maksudnya biar kamar yang baru ibu tempati bisa segera dibersihkan petugas housekeeping, Bu. Biar nanti tamu yang baru datang bisa langsung check in."

"Aneh ya!? Padahal di hotel lain saya bisa check out jam berapa saja," katanya lagi. Owww, really?

"Hotel mana itu, Bu?"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline