Lihat ke Halaman Asli

Harris Maulana

TERVERIFIKASI

Social Media Specialist

Mudahnya Memesan Taxi Blue Bird Dengan Aplikasi Smartphones

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah sukses meluncurkan aplikasi Taxi Mobile Reservation for Blackberry bulan Agustus 2011 lalu, kini Blue Bird Group kembali meluncurkan aplikasi serupa untuk smartphone iPhone dan Android. Bertempat di eX Atrium City Hall, Jalan Thamrin Jakarta pada tanggal 7 Desember 2011 aplikasi untuk kedua gadget tersebut resmi diluncurkan, dengan demikian lengkap sudah aplikasi untuk ketiga smartphone paling diminati saat ini : Blackberry - iPhone - Android. Peluncuran aplikasi ini merupakan bentuk dedikasi Blue Bird Group yang konsisten dalam inovasi yang memanfaatkan teknologi terkini. Dalam acara peluncuran yang di pandu oleh Farhan, Ibu Noni Purnomo selaku Vice President IT & Business Development mengatakan bahwa Blue Bird Group sebagai market leader industri taxi yang sudah hadir selama 39 tahun di Indonesia selalu melakukan inovasi dengan teknologi terkini dan aplikasi ini merupakan taxi mobile reservation pertama kali di dunia. Tidak heran beberapa negara tetangga sudah melirik aplikasi ini. Saat ini gadget sudah menjadi gaya hidup yang berfungsi untuk memudahkan berkomunikasi dan mendapatkan informasi. Hasil riset menunjukkan bahwa pengguna gadget di Jakarta mencapai 51% dan mereka bisa mengakses internet secara mobile. Dari angka tersebut 36% mengakses konten hiburan dan  32% mengakses konten lifestyle. Diperkirakan pengguna gadget akan tumbuh 30% dalam 5 sampai 10 tahun ke depan. Gadget sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak terpisahkan. Inilah yang menjadi acuan Blue Bird Group untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Dengan potensi 7.200 pengguna iPhone dan 82.500 pengguna Android di Jakarta dan sekitarnya akan menjadi sebuah sinergi  (kerjasama yang menguntungkan)  kedua belah pihak baik konsumen maupun produsen. Demikian diungkapkan Ibu Noni yang juga didampingi Bapak Sigit Priawan Djokosoetono selaku Vice President of Central Operation. Dalam acara tersebut juga hadir sebagai pembicara perwakilan dari blogger yang diwakili oleh Om Nukman Luthfie dan perwakilan dari komunitas pengguna iPhone dan Android. Mereka sangat apresiasi dengan hadirnya aplikasi ini yang semakin memudahkan dalam memesan taxi. Seperti pengalaman seorang nara sumber yang sudah download aplikasi ini, beliau tidak perlu antri untuk memesan taxi saat keluar dari sebuah mall, dia juga sudah tahu dimana taxi pesanannya berada karena bisa dilihat di map aplikasi tersebut. Sangat memudahkan, ucapnya puas.

Mendapat apresiasi dari blogger dan pengguna gadget

Life is so easy...

Dengan adanya aplikasi ini kini untuk memesan taxi begitu mudah. Tidak perlu sulit menelepon yang kadang sulit dihubungi karena telepon sedang sibuk, tidak perlu lagi antri saat menunggu taxi di mall atau gedung kantor dan tidak perlu lama menunggu taxi datang ke rumah karena saat registrasi data alamat kita sudah tercatat dalam database saat pendaftaran. Dengan menggunakan aplikasi ini, taxi yang paling dekat akan segera datang ke lokasi dimana kita berada.

Taxi Mobile Reservation for Blackberry, iPhone & Android

Berikut adalah petunjuk cara registrasi untuk masing-masing aplikasi (klik smartphone yang dimiliki) :

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline