Lihat ke Halaman Asli

kutipan novel

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

kutipan novel "Here,After" - Mahir Pradana

"Ya. Berkorban. Dengan tidak mengakui perasaanku kepadanya, bukankah itu suatu pengorbanan ? aku harus berkorban demi menjaga hubungan baik antara aku dan dia. Ya, demi kebaikan bersama kan ? Pengorbanan bukan untuk disesali,tapi untuk disyukuri."

"Tidak semua pernikahan harus dimulai dengan cinta dan tidak semua cinta harus diakhiri dengan pernikahan !"

"Seorang cowok takkan pernah bisa menjalin persahabatan murni dengan serang cewek. Itu sudah menjadi hukum alam. Sebutan 'sahabat' atau 'adik' hanyalah kamuflase dari perasaan yang sebenarnya."

"Selalu ada garis yang memisahkan perasaan cinta dan persahabatan. Seharusnya, keduanya tidak pernah menyebrang ke kawasan masing-masing, sebab jika persahabatan dibawa terlalu jauh, benih-benih cinta akan timbul. Begitu pula sebaliknya, jika perasaan cinta dibawa terlalu jauh, maka ia pasti akan berakhir menjadi persahabatan, atau lebih buruk lagi menjadi akhir persahabatan."

"Karena cinta itu seperti air, selalu mengalir untuk mengisi ruangan yang kosong. Ruangan yang kosong itu adalah hati manusia"

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline