Lihat ke Halaman Asli

Fadli darma arif

Belum bekerja

Cara Mudah Membuat Telur Dadar Hanya dalam Waktu 5 Menit?

Diperbarui: 2 Oktober 2023   21:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai teman,untuk membuat telur dadar yang enak kita harus mengetahui tentang cara membuat telur dengan benar.jadi di sini saya akan menyampaikan tips dan trik dalam membuat telur dadar yang rnak

Cara Membuat Omelet

Untuk tujuan kami di sini, kami akan membuat telur dadar ala Amerika dan Anda akan melihat betapa mudahnya melakukannya bahkan jika Anda belum pernah mencoba membuat telur dadar sebelumnya.

Berikut adalah langkah-langkah penting yang harus dibaca sebelum Anda mulai sehingga Anda tahu ke mana Anda akan pergi:

1.Kocok telur: Gunakan dua atau tiga butir telur untuk setiap telur dadar, tergantung seberapa lapar Anda. Kocok telur perlahan dengan garpu.

2.Lelehkan mentega: Gunakan wajan antilengket berukuran 8 inci untuk membuat telur dadar 2 butir, wajan berukuran 9 inci untuk 3 butir telur. Lelehkan mentega dengan api sedang-kecil, dan jaga suhu tetap rendah dan lambat saat memasak telur agar bagian bawahnya tidak terlalu kecokelatan atau terlalu matang.

3.Tambahkan telur: Diamkan telur sebentar, lalu gunakan spatula silikon tahan panas untuk mengangkat perlahan telur matang dari tepi wajan. Miringkan wajan agar telur mentah mengalir ke tepi wajan.

4.Isi telur dadar: Tambahkan isian---tapi jangan terlalu banyak mengisi telur dadar---saat telur mulai mengeras. Masak beberapa detik lagi

Lipat dan sajikan: Lipat telur dadar menjadi dua. Geser ke atas piring dengan bantuan spatula silikon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline