Lihat ke Halaman Asli

Harmain atausi

menejer tambang emas

Analisis implementasi Green Practice pada Food and Beverage Department dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan mampu bersaing dengan hotel hotel lai

Diperbarui: 22 Januari 2025   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Food and Beverage Service merupakan salah satu departemen di hotel yang berfokus pada pelayanan makanan dan minuman untuk mencapai kepuasan pelanggan. Food & Beverage Service adalah sebuah bidang usaha yang merupakan bagian usaha seperti hotel yang bertanggung
jawab terhadap kebutuhan, karena dalam pelayanannya menyediakanmakanan dan minuman serta dalam kebutuhan lain yang terkait dari sebuah hotel atau dikelola secara komersial.

departemen food & beverage (F&B) di HOTEL OAKWOOD dalam industri perhotelan berfokus pada penerapan praktik ramah lingkungan yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan keunggulan kompetitif. green practice dalam operasional departemen F&B tidak hanya meningkatkan keberlanjutan lingkungan, tetapi juga dapat memperbaiki kepuasan pelanggan dan memberikan keunggulan kompetitif. Praktik ini memberikan nilai lebih bagi pelanggan yang peduli akan isu lingkungan, yang pada gilirannya mendorong kepuasan dan loyalitas. Dalam jangka panjang, hotel yang mengadopsi green practice dapat memimpin pasar dan bersaing dengan hotel lain yang kurang memperhatikan keberlanjutan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline