Lihat ke Halaman Asli

Hariyono Leaks

Berita untuk rakyat, bukan untuk pejabat

Maling Apes, Sempat Ditolong Karena Jatuh dari Motor, Habis Itu Dihajar oleh Warga

Diperbarui: 19 Agustus 2021   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HR pelaku pencurian HP saat diamankan di Mapolsek Cluring/Dokpri

BANYUWANGI - Apes menimpa Hariyanto (43) warga Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur setelah ketahuan mencuri, Kamis (19/8/2021). Pelaku yang saat itu telah berhasil mengambil sebuah HP merk Samsung dan sempat melarikan diri tersebut, akhirnya terjatuh dari motor yang ditungganginya setelah menabrak pot bunga. 

Pelaku di introgasi petugas/Dokpri

Kejadian bermula ketika korban pencurian RN (16) hendak belajar pencak silat yang berada di Dusun Cemetuk Desa Cluring. Korban yang merupakan warga Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi ini berhenti di depan kantor Desa Cluring untuk beli siomay. Sebelum turun dari motor, korban yang saat itu berboncengan dengan temannya meletakkan HP di dalam tempat barang yang ada di bawah stir motor honda beat yang di tungganginya. Tak berselang lama, Hariyanto yang mengendarai motor yamaha mio soul warna putih tiba-tiba berhenti di dekat motor korban. Dengan cepat Hariyanto mengambil HP milik RN dan langsung kabur dengan kecepatan tinggi.

Wajah pelaku pencurian HP babak belur setelah dihajar warga/Dokpri

RN yang mengetahui HPnya diambil pelaku langsung berteriak minta tolong, dan berusaha mengejar. Sesampainya di pertigaan Patung Minak Jinggo Cluring, RN mengejar mengambil jalur arah Jajag, padahal waktu itu pelaku melarikan diri ke arah Tamanagung. Merasa sudah kehilangan jejak, RN yang saat itu mengejar hingga SPBU Cluring berbalik arah menuju tempatnya latihan.

RN (tengah) korban pencurian melaporkan kejadian di Mapolsek Cluring

Nasib apes yang tidak terduga malah dialami oleh Hariyanto. Meskipun sudah berhasil kabur dan lolos dari pengejaran RN, gara-gara melintas di jalan berlobang membuat motor yang dikendarainya oleng lantas menabrak pot bunga yang berada ditepi jalan, tepatnya di sebelah Masjid Baiturrosyidin Cluring. Warga sekitar yang mengetahui ada kecelakaan orang jatuh dari motor langsung memberikan pertolongan. Bahkan, Hariyanto yang belum diketahui belangnya sempat diberi air minum oleh warga.

Kebaikan warga berbalik 180 derajat tatkala RN yang berbalik arah dan menuju tempatnya belajar silat melihat Hariyanto. Setelah mendengar penjelasan dari RN, dan melihat HP ada di dalam tas yang dibawa Hariyanto, warga yang sempat menolong langsung menghajar beramai-ramai hingga babak belur. Akhirnya Hariyanto sang pencuri HP yang sudah babak belur tersebut dibawa warga ke Mapolsek Cluring. Saat ini Hariyanto warga Singolatren Kecamatan Singojuruh tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik Polsek Cluring karena didalam tasnya ditemukan 3 buah HP yang di duga hasil dari kejahatan. (Hari)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline