Lihat ke Halaman Asli

Bintang Timur Surabaya Double Winner, Sejarah Jadi Nomer 1 di Asia Tenggara

Diperbarui: 14 September 2022   09:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Instagram/bolalobfutsal

Sejarah dibuat oleh tim futsal Jawa Timur BTS FC. Setelah meraih gelar juara Liga Futsal pro, Tim Futsal ini sukses menjuarai AFF Futsal Cup yang digelar di thailand, sabtu (10/09/2022). Pasalnya mereka menjadi klub Indonesia pertama yang menjuarai event ini. Keberhasilan BTS FC membuat warga Indonesia bangga. Netizens tanah air berbondong-bondong menghujani dengan pujian di media sosial. Apa lagi sebelumnya BTS FC juga menjuarai Liga Futsal Profesional.

Sejarah baru tercipta di Futsal Indonesia. Bintang Timur Surabaya atau lebih dikenal dengan BTS telah mengharumkan nama Indonesia. Bts ini menjadi yang pertama perwakilan dari Indonesia yang berhasil meraih Gelar juara AFF Futsal Club sejak awal digelarnya dari tahun 2015. 0encapaian yang diraih Bts menjadi bukti ketika Indonesia ingin bangkit. Apalagi setelah diterpa pandemi Covid-19.

"Dari cabang olahraga Futsal ini, BTS FC juara AFF Futsal Club 2022 menjadi sejarah baru jadi nomer 1 se-Asia Tenggara!" Puji subfans

BTs FC tampil sebagai juara AFF Futsal Cup 2022 setelah mengalahkan Hongyem Thakam di final. Dalam pertandingan di Terminal 21 korat, Bangkok, Thailand. Tim arahan pelatih Hector Souto ini menang dengan skor 4-2. Wakil indonesia itu bisa melesatkan empat gol melalui Kustiawan di menit ke 30, Neguinho di menit ke 14, dan 35, serta Samuel eko di menit ke 11. Sementara, tim dari Thailan membalas lewat Ampol Srirageaw di menit ke 18 dan Keattisak Shongkhrao dimenit ke 22.

Sumber : Instagram/bolalobfutsal

Hasil ini membuat BTS FC menjadi tim pertama di luar klub Thailand yang memenangkan turnamen itu. Ini jadi momen bersejarah bagi mereka karena berhasil memutus dominasi Negri Gajah Putih (Thailand). Tak hanya menyabet titel juara. Tiga pemain dari BTS FC Juga Berhasil Mencatatkan torehan Manis Andri Kurniawan dan Samuel Eko berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen itu. Tercatat dua pemain tersebut mendulang total 9 gol selama mengikuti Piala AFF Futsal 2022. Sedangkan Muhammad Nazil purnama Juga didapuk sebagai penjaga  gawang (goalkiper) terbaik dalam turnamen tersebut.

Di laga final AFF Futsal Cup 2022 Thailand antara Bintang Timur Surabaya vs Hongyen Thakam, M.Nazil Purnama berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Laga tersebut berlangsung pada 10 September 2022 kemari di Terminal 21, Thailand. Kala itu skor berakhir 4-2.

Sebelumnya, M.Nazil Purnama juga memperlihatkan penampilan yang gemilang di babak semifinal kontra Sahako FC. Meski kebobolan, ia sangat tampi baik pada laga itu.

"Ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi Bintang Timur Surabaya, mengingat gelar ini menjadi double winner setelah juara Futsal Pro League 2021.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline