Lihat ke Halaman Asli

Haris Dzakiy

Mahasiswa Semester Akhir Ilmu Hukum

Mahasiswa Magang MBKM FH UNEJ Meningkatkan Kepatuhan Protokol Kesehatan melalui Kegiatan Operasi Yustisi

Diperbarui: 5 Februari 2022   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Magang MBKM FH UNEJ mengikuti Apel Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Mapolsek Kaliwates.

Kesadaran atas protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak.  Hal ini menjadi tanggung jawab bersama bagi semua pihak dalam membangun kesadaran dan tetap tangguh di tengah situasi Pandemi. Polres Jember melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi pada hari Kamis, 9 September 2021 di Markas Polsek Kaliwates, Kabupaten Jember.  

Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Mahrobi Hasan, S.Pd. (Kasubbag Pengendalian Operasional Polres Jember) dan diikuti oleh personil gabungan dari Polres Jember, Kodim 0824 Jember, Muspika Kec. Kaliwates, Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Dinas Perhubungan Provinsi Jaws Timur, Satuan Polisi Pramong Praja Kabupaten Jember, dan Mahasiswa Peserta Magang MBKM FH UNEJ.

05-mempelajari-alur-operasi-yustisi-61fe212787000017cc7f5358.jpg

Mahasiswa Peserta Magang turut membantu pihak Satpol PP Kab. Jember dalam pendataan pelanggar protokol kesehatan. Tidak hanya membantu pihak Satpol PP, namun juga membantu pihak Pengadilan Negeri Kelas I A Jember dalam menyiapkan Denda Sidang. Kegiatan Operasi Yustisi berjalan dengan lancar. 

Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan dikenakan sanksi Sosial berupa menyapu jalan raya dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Teguran Lisan agar masyarakat patuh dan memiliki kesadaran penuh bahwa tanggung jawab dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 tidak hanya tertuju di Pemerintah dan Tenaga Kesehatan saja, namun peran aktif Masyarakat juga menjadi elemen penting dalam situasi pandemi Covid-19.

Pelanggar Protokol Kesehatan Menyanyikan Indonesia Raya.

Teguran Lisan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline