Lihat ke Halaman Asli

Maher Zain, bersedekah dengan apa yang dia punya

Diperbarui: 24 Juni 2015   04:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bagi setiap muslim sangat dianjurkan bersedekah untuk menegakkan siar Islam. Sedekah adalah bentuk rasa kepedulian bahkan kasih sayang diantara semua makhluk secara khusus diantara umat manusia. Di dalam sebuah hadist Rasullullah bersabda :

Hadits Muslim 1687

حَدَّثَنَا عَوْنُ بْنُ سَلَّامٍ الْكُوفِيُّ حَدَّثَنَا زُهَيْرُ بْنُ مُعَاوِيَةَ الْجُعْفِيُّ عَنْ أَبِي إِسْحَقَ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَعْقِلٍ عَنْ عَدِيِّ بْنِ حَاتِمٍ قَالَ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ اسْتَطَاعَ مِنْكُمْ أَنْ يَسْتَتِرَ مِنْ النَّارِ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ فَلْيَفْعَلْ

Siapa di antara kalian yg mampu melindungi dirinya dari api neraka meskipun dgn setengah biji

kurma, maka hendaklah ia melakukannya. [HR. Muslim No.1687].

Sedekah sebegitu pentingnya sehingga meskipun kita hanya mampu dengan separuh kurma, yang memang tidak mengenyangkan, tetapi pasti bisa menunjukkan rasa simpati dan kasih sayang diantara sesama anak manusia yang saling membutuhkan.

Terlebih jika sedekah dilakukan dengan kemampuan yang kita miliki berupa ilmu, ketrampilan, harta yang banyak, atau dengan jiwa raga, Masya Allah... itu adalah sedekah yang luar biasa hebat. Fenomena Maher Zain,sosok religius muslim  singer yang begitu fenomenal di seluruh penjuru dunia telah melakukannya dengan segenap apa yang telah dia miliki, Subhanallah. Tecatat berapa banyak penghargaan atas keindahan dan performance suaranya dalam melantunkan syair-syair bernafaskan Dakwah Islam melalui lagu-lagunya antara lain : Thank You Allah, Insha Allah, Allahi Allah Kiya Karo, Freedom  dan lain-lain. Di Indonesia mendapat penghargaan multiple platinum by Sony Music Award, di Malaysia Warner Music Award. Terlebih lagunya yang bertitle Ya Nabi Salam Alayka yang terpilih menjadi lagu religius terbaik di main steam Radio FM on Nujom  Timur Tengah. Lagu-lagu Maher Zain telah dinyanyikan dalam banyak bahasa seperti Inggris, Perancis, Turky, Malaysia, Indonesia, Arab, Urdu.

Maher Zain diketahui sangat aktif dalam kegiatan konser  pengumpulan amal dana bagi kemanusiaan untuk seluruh penjuru dunia. Insha Allah, dia sungguh telah melakukan segala yang dia miliki untuk Amal Ibadah Sholehnya, Subhanallah.

Sedekah yang telah dilakukan saudara kita Maher Zain adalah contoh yang sangat patut ditiru, semangatnya yang menggema,  dibalik suaranya yang mengandung keindahan Akhlaknya akan menjadi Icon bagi dunia Islam Entertainment.

Tepatlah Hadist Rasullullah SAW : Sebaik-baik diantara kamu adalah yang paling memberi manfaat bagi orang

salam

hario adji pamungkas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline