Lihat ke Halaman Asli

Fitur Fitur yang ada di Android L

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo sobat tekno,  gimana kabarnya ? Alhamdulillah kalau baik2 saja  :). OK, langsung saja ya  kita akan membahas tentang kelanjutan sistem Android L yang mana pada postinganku pertama sudah dijelaskan penginstalasian Android L di Nexus 4. Walaupun masih tahap pengembangan setidaknya kita tahu kan beberapa fitur terbaru yang disematkan di sistem Android L (bagi pengguna Nexus 4 yang sudah mencobanya :). Bagi yang belum mencobanya dan belum tahu fitu2 nya, tenang saja, kita akan bahas pada postingaku kali ini. Jadi selamat membaca  ..... :D


1. Tampilan Baru Material Design.

Setiap Android terbaru pasti juga akan menampilkan design terbaru juga, tak terkecuali Android L ini.Interface atau antarmuka yang baru ini menampilkan warna yang lebih cerah dan animasi yang mulus. Icon2 seperti "back/return', 'home' dan 'option' dapat dilihat dibagian bawah layar.

Android L juga hadir dengan desain gaya baru yang menggunakan konsep yang terinspirasi dari kertas dan tinta. Konsep tersebut disebut Material Design.


2. Dukungan Multi Perangkat Google.

Tidak hanya untuk tablet dan Smartphone, Android L juga akan membawa OS tersebut ke mobil melalui Android Auto, ke Smart Watch melalui Android Wear dan ke televisi melalui Android TV.

3. Project Volta.

Google memperkenalkan Project Volta pada Android L untuk memanfaatkan setiap 'tetes' daya baterai perangkat Android pengguna. Fitur ini memungkinkan developer mengukur pengaruh yang dihasilkan oleh aktivitas tertentu pada usia baterai  perangkat. Singkatnya, fitur ini dapat memberikan pengguna 90 menit tambhan pada daya baterainya.

Google juga menghadirkan Tool Baterai Historian yang menampilkan bagaimana sebuah perangkat mengonsumsi daya baterai dan menampilkan secara rinci aplikasi dan proses apa saja yang mengonsumsi daya baterai.


4. Pembaharuan Keamanan Personal Unlocking.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline