Lihat ke Halaman Asli

Pilih Harga atau Gaya? Untuk Kenyamanan Lantai Rumah Anda

Diperbarui: 5 Desember 2016   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Salah satu pertanyaan yang sering kita tanyakan adalah dimana tempat terbaik untuk menginstal atau memasang laminate flooring, lantai kayu,, lantai vinyl dan decking kayu? Tampaknya dari uraian artikel penjualan apakah lantai kayu atau lantai vinyl pilihan yang tepat untuk ruang kamar, kamar mandi, ruang tamu dan dapur? Silakan berkonsultasi dengan kami lantai-kayu.co.id sebelum membuat keputusan akhir.

Pro dan Kontra Lantai Vinyl

Manfaat utama Lantai Vinyl untuk lantai rumah adalah keterjangkauan biaya, kemudahan instalasi terutama mudah dalam perawatan.

Lantai Vinyl  merupakan pilihan harga murah dan terjangkau karena bahan lantai jenis ini sebagian besar menggunakan bahan sintetis yang diproduksi. Laminate flooring Sangat mudah untuk dipasang atau di install pada bagian rumah Anda karena pemasangan tidak menggunakan paku hanya menggunakan lem, akhirnya lantai jenis ini sangat mudah untuk dibersihkan dan merawatnya.

Lantai Vinyl Vs Lantai Kayu

Jenis Lantai apa yang akan Anda pilih untuk kebutuhan rumah Anda? Sebelum Anda memilih untuk membuat keputusan akhir, saran kami cukup hanya dalam dua kata ... “harga apa gaya!???”. Kami pikir Lantai Vinyl tampak hebat, ada beberapa produk yang luar biasa yang tersedia di kami, tetapi ini fakta, Lantai Vinyl tidak terlihat sama seperti lantai kayu. Di ruang makan, ruang tamu dan kamar tidur utama di mana gaya adalah perhatian utama Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan sedikit mengenai kualitas gaya pada masing-masing ruangan tersebut, jadi prioritas Anda terletak pada fungsional kebutuhan pada setiap ruangan rumah Anda.

Di ruang bermain anak, ruang keluarga atau bagian dari rumah di mana Anda memiliki binatang peliharaan mungkin Anda berpikir bagaimana lantai bisa cepat dan mudah untuk dibersihkan dari noda. Dalam situasi ini lantai kayu tampaknya agak tidak praktis dan mahal.

Jika noda dan kondisi cuaca ekstrim adalah bagian dari hari ke hari hidup Anda, maka Lantai Vinyl adalah pilihan tepat dan cerdas.

Laminate Vs Vinyl Flooring

Laminate flooring memiliki banyak motif, sebagian besar permukaan lapisan atas meniru motif kayu dan batu alam serta Laminate flooring memiliki ketahanan dan keawetan yang baik dalam penggunaannya, jadi Anda jangan pernah ragu untuk mempertimbangkan penggunaan lantai laminate pada ruangan rumah Anda?

Tetapi, jangan melupakan bahwa jenis bahan lantai laminate tidak tahan air dan ini fakta. Mereka mengandung lapisan inti fiberboard padat, meskipun plastik atas memakai lapisan dan melamin pelindung lapisan, laminate flooring akan bereaksi terhadap genangan air dan kelembaban yang kuat. Jadi, laminate flooring untuk lantai dapur akan baik-baik saja selama genangan air atau tumpahan air segera dibersihkan, tetapi Anda harus berpikir dua kali apabila Anda memasang laminate flooring di ruang bawah tanah atau di kamar mandi yang secara teratur mengalami genangan air. Dalam hal ini lantai Vinyl akan menjadi pilihan yang jauh lebih cerdas, vinyl itu sendiri tahan air dan selama itu dipasang dengan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline