Lihat ke Halaman Asli

Hardlen Crisabel

Digital Journalism student

7 Negara Terbaik untuk Surfing di Asia

Diperbarui: 19 Agustus 2019   13:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi surfing (Foto: BGreener)

Surfing atau berselancar merupakan olahraga yang cukup ekstrem, namun tetap disukai oleh beberapa orang. Banyak juga dari mereka para pengunjung pantai yang sebenarnya tidak bisa berselancar namun suka untuk mencoba tantangan baru, seperti belajar surfing.

Negara-negara di Asia memiliki sejumlah pantai yang pas untuk dijadikan tempat berselancar.

Selain jumlah pantai yang banyak digunakan untuk tempat berselancar, negara Asia juga cenderung memiliki udara dan cuaca yang cocok untuk melakukan selancar. Khususnya negara Asia Tenggara dan Asia Selatan, yang merupakan negara tropis.

Tempat untuk melakukan surfing di negara Asia tentu tidak kalah menarik dan seru dari negara-negara kepulauan seperti di Oseania, yaitu Hawaii, Polinesia Prancis, Fiji, atau di California AS, Meksiko, Kosta Rika, dan beberapa negara yang berada di benua Eropa.

Dilansir dari Ampersand Travel, berikut tujuh destinasi negara terbaik di Asia untuk surfing.

  • Indonesia

    Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki garis pantai sekitar sepanjang 54,700 km. Selain itu, Indonesia juga terletak di sekitar garis khatulistiwa yang membuatnya menjadi negara beriklim tropis.

    Bali merupakan destinasi berselancar yang paling terkenal. Di antaranya terdapat Pantai Kuta, Padang Padang, Canggu dan Uluwatu. Selain Bali, terdapat juga Pantai Plengkung Grajagan di Jawa Timur, Pantai Nihiwatu Sumba di Nusa Tenggara Timur, dan Desert Point Lombok di Nusa Tenggara Barat.

  • Sri Lanka

    Sri Lanka adalah sebuah negara pulau yang terletak di Asia Selatan, dan bertetanggaan dengan India. Walau garis pantainya yang jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan Indonesia, tetapi Sri Lanka juga merupakan salah satu negara terbaik di Asia untuk surfing.

    Para pengunjung yang ingin melakukan surfing dapat mencobanya di Pantai Weligama, Pantai Unuwatuna, atau di Teluk Arugam.

  • Thailand
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline