Lihat ke Halaman Asli

Membuat Multimedia Pembelajaran Menggunakan Slidecast di Kelase.com

Diperbarui: 18 Juni 2015   08:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

slidecast

Guru yang profesional itu salah satu cirinya adalah dapat menciptakan pembelajaran yang menarik dan inovatif bagi siswa. Untuk menghasilkan pembelajaran yang menarik, hal yang biasa dilakukan guru adalah dengan membuat bahan presentasi pembelajaran. Dalam bahan presentasi tersebut memuat media berupa gambar, suara, video, animasi, bahkan permainan. Aplikasi yang umumnya digunakan guru untuk membuat bahan presentasi adalah powerpoint. Banyak "tool" yang bisa digunakan dalam aplikasi ini untuk menghasilkan presentasi yang "powerfull".

Setelah kita membuat materi pembelajaran dalam powerpoint, kita dapat menambahkan narasi suara di dalamnya. suara bisa diambil dari file direktori atau kita juga bisa langsung merekamnya melalui tool yang tersedia pada powerpoint. Jika bahan presentasi sudah selesai, kita simpan dulu pada folder tertentu, lalu kita juga simpan dalam file video / Slidecast dengan cara  yang ditunjukkan pada gambar berikut :

Selesai...

Bila kita menginginkan Slidecast yang kita buat bisa dimanfaatkan oleh banyak orang, kita bisa menguploadnya di youtube. tentunya setelah kita registrasi dulu.

Semoga Bermanfaat.

Wassalam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline