Lihat ke Halaman Asli

Pertarungan Demi Zona Aman : Chelsea vs Sunderland

Diperbarui: 19 Desember 2015   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : Bola.com

                Pekan ke – 17 akan di mulai pada malam ini, satu yang menarik dalam laga kali ini akan datang dari London Barat, yaitu Chelsea yang akan menjamu Sunderland di Stamfrod Bridge. Laga menghadapi The Black Cats ini merupakan menjadi laga perdana tanpa Fomasi hasil kreasi dari The Happy One pasalnya para petinggi Chelsea telah memecat Jose Mourinho.

                Petinggi Chelsea baru saja memutuskan konrak kerja sama mereka dengan The Happy One per 17 Desember 2015, keputusan para petinggi memecat Jose Mourinho ini setelah para petinggi Chelsea mengadakan rapat dadakan. Pemecatan ini bisa terjadi karena performa yang minor yang berkelanjutan dan tidak bisa mengangkat performa Chelsea musim ini di Premier League.

                Saat ini John Terry dan kawan – kawan sedang terseok – seok dan terdampar di urutan ke – 16 dengan mengoleksi 15 point dengan empat kali menang, tiga kali hasil imbang dan sembilan kali mengalami kekalahan. Mereka kini berbeda satu angka dari batas aman klasemen Liga Premier.

                Secara statistik laga menghadapi Sunderland selalu berlangsung sengit untuk Chelsea. Total dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, The Blues dan The Black Cats memiliki hasil yang sama yaitu mengalami kemenangan sebanyak dua kali, mengalami dua kali kekalahan, dan satu kali hasil imbang.

                Tim yang di juluki The Blues ini tentu saja menjadi tim yang di unggulkan pasalnya Chelsea memiliki catatan yang positif dalam rasio gol saat menjamu The Black Cats di Stamford Bridge. Tercacatat enam dari tujuh pertemuan kedua tim ini di seluruh kompetisi di kandang, The Blues selalu sukses membobol gawang The Black Cats lebih dari dua gol.

                The Blues kini di prediksikan tidak bisa memainkan Eden Hazard yang mengalami cedera pinggul saat bertandang ke The King Power Stadium kandang dari Leicester City. Selain itu bekas pemain Manchaster United yaitu Radamel Falcao pun masih di ragukan bisakah iya tampil dalam laga kali ini.

                Sementara dari kubu tamu, Sunderland yang datang ke Stamford Bridge mengincar point penuh demi berjalan menuju zona aman, pasalnya tim asuhan Sam Allardyce kini berada di urutan ke – 19 dengan hanya mengumpulkan point 12 dengan tiga kali hasil imbang, tiga kali kemenangan dan 10 kali menelan kekalahan.

                The Black Cats kemungkinan besar tidak akan menurunkan tiga pemainnya yaitu menurunkan Sebastian Larsson, Lee Cattemermole, dan Sebastian Coates yang mengalami cedera.

                Jika menang dari Chelsea malam nanti Sunderland bisa saja merangkak dan keluar dari zona Degradasi dan mengantarkan Chelsea kedalam zona Degradasi jika saja Norwich City kalah dari Manchaster United di Old Traffod dan Swansea berhasil di kalahkan oleh West Ham United di kandangnya sendiri.

Berikut ini adalah perkiraan susunan pemain dari Chelsea :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline