Lihat ke Halaman Asli

Ada Apa Dengan Kenakalan Remaja?

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di era sekarang ini sangat banyak fenomena-fenomena yang ada di remaja yang sangat memilukan.yahh mungkin seiring perkembangannya zaman mungkin banyak juga hal-hal baru yang muncul di kalangan remaja.

Banyak tingkah laku remaja yang sering membuat kita menggelengkan kepala. .

Di mana seharusnya tidak di lakukan oleh remaja.

Apa lagi remaja sekarang ini kalau ndak mengikuti trend di bilang kunolah,katrolah,ketinggalan jaman.

Mungkin inilah yang mendorong remaja semakin ingin melakukan hal-hal baru tersebut,meski sebenarnya mereka tau itu salah.tapi yah di fikiran remaja ini daripada di bilangin katro sama teman.mending ngikutin gaya saja.

Banyak loh hal-hal yang menyimpang yang di lakukan para remaja,seperti merokoklah,minum minuman keraslah,coba narkobalah. .

Itu hanya sebagian kecil kenakalan remaja yang saya sebutkan.mungkin masih banyak kenakalan remaja di luar sana yang tidak kita ketahui macam-macamnya.

Banyak hal yang menyebabkan kenakalan remaja ini.Ada yang sekedar awalnya ingin coba-coba ada juga yang pengaruh depresi.

Remaja yang awalnya hanya igin coba-coba mungkin karena dorongan dari teman-sepergaulan,atau penasaran terhadap hal baru yang baru di kenalnya.Yah justru dari coba-coba itu malah membuat remaja ini terjerumus jauh,karena seringnya mencoba remaja ini menjadi ketergantungan dan susah untuk melepasnya.Sedangkan untuk remaja yang melakukan remaja karena depresi biasanya karena mungkin yang usianya masih labil yang biasanya usia tersebut susah menerima kenyataan-kenyataan hidup sehingga jika dia menghadapi masalah jalan pelarian maslahnya tersebut dengan mencoba hal-hal tersebut di atas.

Ini menjadi PR untuk para orang tua. .

Karena ini tidak bisa lepas dari tanggung jawab orang tua,usia-usia remaja inikan usia masa peralihan dari anak-anak ke usia dewasa.Jadi fikirannya belum matang,sekali-sekali mereka bisa terpengaruh dengan lingkungan sekitarnya.jadi peran orang tua sangat di harapkan pada usia-usia remaja ini.Orang tua seharusnya selalu kontrol anak-anak remajanya,Orang tua harus tau seperti apa lingkungan pergaulan anak-anak remajanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline