Lihat ke Halaman Asli

Yang Tidak Dukung Italia = Melawan Takdir Tuhan

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Italia, statistik sudah banyak yang bahas. Tapi belum ada yang bahas mistik. Di grup hampir pasti tidak lolos. Tapi takdir tetap berkata "Bola Itu Bundar". Bless, datanglah perintah dari Atas. Italia, dianugrahi bisa lolos grup, istilah religiusnya, dibukakan jalan :).

Tren pertandingan, dari melawan tim favorit menuju tim biasa. Dari melawan Tim biasa ke tim favorit lagi. Italia, grafiknya berbentuk "V". Dia diturunkan untuk kemudian diangkat kembali :). Tren ini bagus untuk membentuk mental tim dan mengasah pola permainan. Jadi mau lawan kuat atau lebih kuat, Italia siap. disamping itu "V" sendiri merupakan simbol dari Victory bisa juga Vini, Vidi, Vici :).

Tren permainan, kebiasaan jelek yang masih dalam perbaikan adalah pasca membobol lawan pasti kebobolan. Tapi, ini sudah ketahuan dan akan diperbaiki di pertandingan selanjutnya setelah fase grup. Jadi jika lawan memakai taktik kebobolan duluan, ga akan ampuh lagi. Tapi mana ada main bola mau kebobolan :). Taktik lain yang mungkin dicoba lawan mungkin bermain imbang, kemudian adu penalti. Tapi taktik ini pun susah berhasil karena dibawah mistar Italia ada Dewa :).

Spanyol sendiri akan kesulitan karena meskipun pemainnya bermental spartan tapi hati sang pelatih dipenuhi keraguan. Lagipula memang bisa menang tanpa striker ?. ini membuktikan kelemahan kemampuan organisasi sang pelatih.

Kesimpulan, Italia akan Juara Euro 2012 dengan skuad cadangan dadakan, kaena skuad inti beberapa terkena skandal. Disamping itu, statistik juga membuktikan Italia tidak pernah kalah melawan siapapun, Italia cuma kekurangan waktu untuk menang :),  jadi Spanyol vs Italia part I dengan skor 1-1 itu belum selesai dan akan diselesaikan di final dengan kemenangan Italia. Kemudian Andrea Pirlo akan melengkapi trophinya sebagai pemain terbaik turnamen. Sayang dia belum bisa mencapai gelar pemain terbaik asia.

Jadi masihkaah ada keraguan di hatimu ?, padahal Italia adalah juara yang nyata bagimu.

iseng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline