Lihat ke Halaman Asli

Hany AninDita

Mahasiswa

Mahasiswa FEB Uhamka Adakan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Muhammadiyah Rawamangun

Diperbarui: 24 Agustus 2021   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Di masa Pandemi yang masih belum berakhir, mahasiswa FEB UHAMKA mengadakan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Muhammadiyah Rawamangun. Meskipun dengan keterbatasan aturan PPKM, kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 dengan media Zoom. 

Arief Fitriyanto, selaku dosen pendamping dalam kegiatan ini menuturkan bahwa sejatinya kegiatan pengabdian masyarakat ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA, karena sedang masa pandemi kegiatan di fokuskan ke panti asuhan. Arief juga menyampaikan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat oleh para mahasiswa adalah untuk menumbuhkan rasa kepekaan sosial mahasiswa di lingkungan masyarakat.

Raka Arief selaku Ketua Tim Kelompok 6 pengabdian masyarakat juga berharap kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman baik bagi mahasiswa serta memberikan manfaat yang banyak untuk pengelola dan para adik-adik yang ada di panti asuhan Muhammadiyah 'Aisyiah Rawamangun. 

Selain memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari, para mahasiswa juga memberikan bimbingan edukatif tentang bagaimana menyikapi pembelajaran menggunakan perangkat elektronik di masa pandemi secara bijak, serta mengenalkan kewirausahaan kepada adik-adik yang dapat menambah ilmu untuk adik-adik dan menyediakan doorprize bagi adik-adik yang beruntung dalam kegiatan tersebut. 

Dengan segala antusias adik-adik berpartisipasi dalam kegiatan ini menambah semangat para anggota kelompok dalam menjalani kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat menjadi pengalaman yang  selalu membekas di benak adik-adik panti dan kami selaku Tim dari Pengabdian Kepada Masyarakat.

dokpri

dokpri

Bapak Mahmud Hambali selaku Kepala pengelola Panti Asuhan Muhammadiyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para mahasiswa, meskipun sedang dalam masa pandemi tapi para mahasiswa dari FEB UHAMKA ini masih bisa tetap berbagi. Mereka juga berharap kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus berlanjut dan terus bisa bersilaturahmi dengan para mahasiswa.

Kami juga berharap, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan kepedulian sosial, dan Panti Asuhan Keluarga Muhammadiyah Cabang Rawamangun dapat menerima manfaat dari kegiatan yang telah kami selenggarakan. Semoga pandemi segera berlalu sehingga kami dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan jangkauan lebih luas dan acara yang meriah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline