Lihat ke Halaman Asli

Hanung Prabowo

Mencoba menjadi penulis

Sambut Haornas dengan Kenali Alat-alat Olahraga ber-SNI

Diperbarui: 9 September 2016   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alat - alat olahraga (sumber : harga.web.id)

Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati setiap tanggal 9 September. Pada tahun 2016, peringatan Haornas semakin semarak dengan adanya prestasi dari atlet – atlet nasional kita, antara lain Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brazil yang berhasil mendapatkan 1 emas dari cabang bulutangkis dan 2 perak dari cabang angkat besi. Prestasi olahraga di Olimpiade tersebut disambuat dengan penuh gembira oleh masyarakat Indonesia dengan adanya pawai sambutan dari Bandara Soekrano – Hatta menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Selain itu, terdapat pula kemenangan tim senior sepakbola Indonesia atas Malaysia dengan skor 3 -0 yang diselenggarakan di Surakarta. Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh masyarakat Indonesia karena penampilan tersebut menjadi pertandingan internasional pertama setelah bebas dari sanksi oleh FIFA. Hal tersebut tentu membangkitkan semangat para pemain, supporter, dan seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu juga ada Paralympic yang diselenggarakan di Rio de Janiero, Brazil. Paralympic merupakan pertandingan olahraga internasional setingkat olimpiade yang diselenggarakan untuk atlet – atlet berkebutuhan khusus. Atlet – atlet tersebut juga diharapakan membuat bangga bangsa Indonesia dengan membawa pulang medali emas. Selain event internasional,pada  bulan ini juga akan diadakan PON XIX di Jawa Barat. Para atlet nasional telah siap mewakili provinsi masing – masing untuk bertandingan di beberapa cabang olahraga.  

Sangat banyak kompetisi – kompetisi olahraga baik nasional dan internasional yang diikuti oleh atlet – atlet kebanggan Indonesia.  Berbagai macam cabang olahraga tersebut  tentunya harus memiliki alat - alat olahraga yang sudah memiliki standar. Selain untuk kekuatan masa pakai alat olahraga, standar juga digunakan untuk kemanan sang atlet sendiri. Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai alat ukur standar di Indonesia juga telah melalukan standardisasi peralata – peralatan olahraga. Sebagian besar, peralatan olahraga di Indonesia masih impor dari negara – negara di luar negeri. Kita harus bangga karena ada juga peralatan olahraga yang telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI)

 Berikut ulasan mengenai SNI di alat – alat olahraga

Belanjacerdas.id - Bola Basket Ber-SNI

Belanjacerdas.id - Sepeda Ber-SNI

Belanjacerdas.id - Bola Bulutangkis Ber-SNI

Kompasiana.com - Meja untuk Tenis Meja Ber-SNI

Selain cinta atlet olahraga, cintai juga alat – alat olahraga ber-SNI !!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline