Lihat ke Halaman Asli

Hanung Suryo Kuncoro

Kadang Jadi Aktivis Lingkungan

Program Pendampingan Belajar oleh Mahasiswa KKN UPGRIS bersama Anak Anak Kelurahan Kembangarum, Semarang

Diperbarui: 2 Februari 2021   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program pendampingan belajar anak anak setempat. (Dokpri)

Kembangarum, 27 Januari 2021. KKN di desa sendiri kembali diterapkan oleh Universitas PGRI Semarang. Hal ini dikarenakan pandemi yang belum usai sampai menginjak tahun 2021. Dengan adanya mahasiswa KKN di tempat tinggalnya masing-masing diharapkan dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat terutama dalam pencegahan covid 19.PP

Pada Program Kerja minggu pertama mengenai pendampingan belajar kepada anak-anak ini, mahasiswa ingin membantu para orang tua dalam memberikan pendampingan belajar kepada anak-anaknya. Pendampingan belajar dimaksudkan untuk menambah pengetahuan anak-anak. Program pertama telah dilaksanakan dengan baik, dengan antusias anak-anak yang juga cukup baik pula.

Namun tidak seperti kebanyakan program KKN mahasiswa lainnya, dalam kesempatan kali ini pendampingan belajar juga mencakup keagamaan, yaitu mengaji Al-Qur'an. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, anak anak mampu mendalami pengetahuan mereka dalam beragama.

Kegiatan yang diikuti oleh 5 anak ini terlaksana di TPQ setempat. Kegiatan  berlangsung dengan suasana yang cukup santai, gembira, dan tentunya tetap berusaha mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Perlu digaris bawahi program kerja ini tidak akan selamanya tentang mengaji, pada kesempatan berikutnya akan mendampingi anak anak belajar dalam hal akaddemik pula.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline