Lihat ke Halaman Asli

Hantus Tommy

Saya bekerja di salah satu BPR (Bank Perkreditan Rakyat) di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kreasi Anak Berkebutuhan Khusus di Urban Market

Diperbarui: 8 Agustus 2016   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penampilan anak cowok (dance) sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Tiga hari kemarin dari tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2016 di Halaman Parkiran (Out door) Mall Fantasi Balikpapan Baru (MFBB) digelar acara Urban Market (UM) dengan berbagai produk yang ditawarkan kepada para pengunjung MFBB. Ada berbagai stand yang disediakan, mempromosikan serta menjual berbagai produk, mulai dari produk kerajinan tangan, pakaian, bahkan makanan dan minuman untuk mendukung acara UM.

Acara UM ini digelar selama 3 (tiga) hari ini, banyak menarik perhatian para pengujung MFBB, selain berbelanja kerajinan tangan maupun souvenir lainnya, ada juga berwisata kuliner dari berbagai makanan dan minuman sambil menikmati dan ngobrol santai dengan keluarga ataupun teman-teman.

Pengunjung Urban Market di Mall Fantasi Balikpapan Baru sumber: dokpri

Pengunjung memesan makanan dan minuman di stand kuliner sumber: dokpri

Pada kesempatan ini, saya bersama anak saya dan ibu saya (kebetulan istri saya tidak ikut lagi hamil tua sehingga menjaga kondisi) mengunjungi acara UM di MFBB tersebut pada hari sabtu malam, 6 Agustus 2016. Selain melihat stand yang ada di UM tersebut, kami mengutamakan untuk mengunjungi stand sekolah anak saya, turut mengisi acara UM untuk mempromosikan dan menjual hasil karya kakak-kakak tingkat anak saya di SLB Tunas Bangsa (TB).

Stand SLB TB ini banyak menawarkan berbagai kerajinan tangan dan juga hasil karya seni lainnya. Ada tas, bantal, pembatas buku, gantungan kunci, bahkan lukisan hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus (SLB TB).

Stand SLB Tunas Bangsa di Urban Market sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Yang menarik adalah kreasi anak berkebutuhan khusus di acara UM pada malam minggu (06/08/2016) menampilkan performance band SLB TB. Antusias pengunjung untuk melihat atraksi SLB TB ini sangat tinggi dan bahkan memberikan aplaus sebagai semangat atas penampilan mereka tampilkan. Salah satu lagu yang dinyanyikan adalah Kesempurnaan Cinta yang dipopulerkan oleh Rizky.

Salah Satu Guru SLB TB memperkenalkan Band SLB TB sebelum perfomance sumber: dok. SLB TB

Penampilan Band SLB Tunas Bangsa sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Penampilan kedua dengan peraga busana sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Pemain Drum SLB Tunas Bangsa sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Ini membuat saya terharu dan sambil memeluk anak saya, kaleb dengan penuh cinta. Membuat saya untuk mengerti apa artinya kenyamanan dan kesempurnaan cinta. Terima kasih Tuhan sudah memberikan Kaleb dalam kehidupanku... (mata berkaca-kaca terharu dengan suasana malam yang teduh dan sejuk)...

Lagu Kesempurnaan Cinta dipopulerkan oleh Rizky:


Keesokan harinya, anak-anak SLB TB melanjutkan performance mereka di sore hari Minggu (07/08/2016) dengan kreasi dance di hari terakhir acara UM. Semangat mereka menutupi semua kekurangan dan kelemahan mereka.

Penampilan Tarian Dayak sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Penampilan anak-anak cowok (dance) sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Melukis sumber: dok. SLB Tunas Bangsa

Semangat anak-anak berkebutuhan khusus lahir dari orang-orang yang mengasihi dan menyanyangi mereka, khususnya kasih sayang dan semangat orang tua mereka. Tanpa kehadiran cinta kasih dan semangat orang tua, mereka tidak akan dapat bertahan.

Saya dan Kaleb di stand SLB TB sumber: dokpri

Kompasianers, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Kehadiran mereka ada maksud dan rencana Sang Pencipta dalam kehidupan kita. Hanya cinta kasih yang tulus dan ikhlas yang memampukan kita untuk mengasihi mereka. Tetap semangat, meskipun fisik lemah namun jiwa tetap semangat.

(@hantustommy)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline