Lihat ke Halaman Asli

Ternyata Panther Sudah Facelift Lagi

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13747402451790443124

Ternyata ISUZU PANTHER sudah facelift lagi 2013 ini.

Gembar gembor launching yg biasa dilakukan pabrikan mobil pasti dengan tujuan penjualan yg akan meloncat tajam, tapi masak sih ada yg gembar gembor launching mobil dgn model lebih baru walaupun hanya facelift untuk tidak mendapat penjualan yg meloncat tajam? Pasti tidak ada, dan anda setuju dengan saya kan?  Tapi ini cetita lain lagi, Isuzu tidak/ belum melakukan launching untuk model baru Panther nya.  Karena perubahannya mini alias hanya beberapa item saja biasanya disebutnya facelit.

Kalo cari berita di detk.com , info tertanggal 13juli 2013 tentang Panther pun sudah disangkal pk Edy dari pihak ATPM Isuzu Indonesia.  Tapi kalo mau lihat di showroom pastinya sudah ada, setidaknya kadang ada juga dipajang dimal, beberapa salesnya nawarin brosur & menjelaskan item2 perubahan facelift Panther 2013 yg dulunya terkenal Cring ... Cring ... Cring ... Wuzz ... Wuzz ... Wuzz ...

Teorinya setelah issue BBM naik dengan perbedaan 1000 rupiah antara solar dan premium, seharusnya bisa menjadi momentum menaikkan penjualan si raja diesel ini. Terlebih lagi ada event lebaran yg biasanya banyak orang memburu mobil baru untuk tampil beda di saat mudik kampung halaman.  Win-win solution pastinya buat pihak pabrikan dan para pembeli mobil baru.

Dengan body bongsornya yg sudah tampil sejak tahun 2000 pastinya sudah selayaknya diganti dengan model lebih update.  Biasanya selalu saling bersaing dengan saudaranya di Astra si Toyota Kijang, tapi setelah Innova muncul di publik, kejar2an desain, teknologi, hingga keunggulan mulai memudar.

Mungkin memang sudah punya penggemar fanatik yg selalu berlangganan gonta-ganti Panther lagi.  Tapi dengan kondisi pasar sekarang dengan berbagai model dan keunggulan masing2, harga Panther yg sudah lebih dari 200jutaan ini apa memang Pabrikan masih bisa santai?

Pasti semua pembaca masih ingat Kuda keluaran Mitsubishi, yg mengakhiri produksinya karena tergerus pasar yg terus menurun.  Kita harap pesona si Panther ini tidak berakhir dengan cerita yg sama.  Pelajaran itu pastinya bisa dibuat pertimbangan, setidaknya menghindari kekecewaan penggemar fanatik maupun para karyawan perakit kendaraan ini maupun supplier2 komponennya.

baca juga: mobil sejuta umat pake teknologi uzuuuur http://teknologi.kompasiana.com/otomotif/2013/06/17/mobil-baru-sejuta-umat-tapi-pake-teknologi-uzuur-565901.html new toyota starlet 2013 http://teknologi.kompasiana.com/otomotif/2013/02/20/new-toyota-starlet-2013-530325.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline