Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Pemasaran

Diperbarui: 24 Desember 2021   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Manajemen Pemasaran

Dibuat oleh Hanna Pricilia Natasha

Pengertian Manajemen Pemasaran

Pemasaran meliputi analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian, dan Sedangkan manajemen yaitu suatu proses perencanaan atau planning, pengorganisasian atau organizing, penggerakan atau actuating, pengarahan atau directing, dan pengawasan atau controlling. secara umum manajemen pemasaran yaitu suatu kegiatan perencanaan, tindakan, pengawasan, dan evaluasi yang berhubungan dengan proses perkenalan produk atau jasa kepada masyarakat atau konsumen. tugas manajemen untuk mengukur dan menganalisis strategis proses pemasaran suatu perusahaan maupun organisasi. 

manajemen pemasaran berperan sangat penting, karena perusahaan bisa meraih target pasar yang diinginkan pelanggan dan mendapat lebih banyak pelanggan.

Tujuan Manajemen Pemasaran

Menciptakan permintaan,

Meningkatkan Keuntungan,

Menciptakan pembeli baru,

Memuaskan pembeli,dan

Menciptakan produk yang baik dimata masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline