Lihat ke Halaman Asli

Hanna AliyaKhairunnisa

An usual Undergraduate student

Ide Libur Lebaran 2022, Museum di daerah Jakarta Pusat ini menjadi alternatifnya!!

Diperbarui: 5 Mei 2022   23:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Traveloka

Libur lebaran yang cukup Panjang ini membuat masyarakat sebagian besar kembali ke kampung halamannya untuk melepas rindu dengan sanak saudara. Meski demikian, tak sedikit masyarakat yang memutuskan untuk tidak mudik dan menetap di Jakarta saat libur lebaran ini. Walaupun tidak ke luar kora, Kamu masih tetap bisa menikmati liburan.


Museum merupakan salah satu alternatif tempat untuk menikmati liburan ini. Art:1 New Museum merupakan salah satu museum yang terletak di daerah Jakarta Pusat. Art:1 New Museum ini menyajikan pameran komersial khusus patung kontemporer dan lukisan karya seniman hebat Indonesia.

Art:1 New Museum juga mempunyai koleksi bersejarah yang dapat menambah pengetahuan tentang seni. Diawali dengan nama Mon Décor Gallery, Museum ini telah berdiri sejak 1983.

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Museum yang mempunyai luas  4.000 m2 ini mempunyai koleksi lebih dari 2.500 karya seni dan terdapat beberapa kegiatan yang bisa kamu nikmati, yaitu, pameran seni, diskusi seni, seminar mengenai seni, apresiasi seni, dan lokakarya.


Jika kamu ingin mengunjungi museum ini, kamu dapat menggunakan kereta dengan jarak 3,2 km untuk Stasiun Sawah Besar dan 4,4 km untuk Stasium Kemayoran.

Jadi bagimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline