Lihat ke Halaman Asli

Kekuatan Pikiran

Diperbarui: 10 September 2015   09:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

There can be miracles
When you believe
Though hope is frail
Its hard to kill

Who knows what miracles
You can achieve
When you believe somehow you will
You will when you believe...

lagu dari whitney houston itu adalah lagu yang dinyanyikan saat acara wisuda jaman kelulusan S1 dulu. Waktu dulu mendengarkan lagu itu rasanya merinding dan agak sedikit agak terharu, ntah juga itu mungkin hanya air mata yang keluar karena dipaksa bangun jam 3 pagi untuk dimake up ke salon.

Tapi akhir akhir saya baru menyadari, o iya,, setiap kali kita memiliki keinginan, dan itu kita pegang dalam pikirian kita dan kita percaya itu akan kita peroleh, seakan akan diberikan jalan untuk mendapatkan impian tersebut. Termasuk saat kita merasa ragu terhadap sesuatu. Pikiran negatif tersebut akan menuntun pada kegagalan dari apa yang kita pikirkan tadi. Kalo kata mantan bos saya yang atheis, ' hati hati dengan pikiran kita, karena apa yang kita pikirkan, alam akan merespon'

Semalem saya bertemu dengan teman teman kuliah saya, dan masing masing baru sadar. Apa yang dulu waktu jaman kuliah hanya kita anggap obrolan sambil lalu, tetapi memang kita mengucapkannya berkali kali. Sedikit demi sedikit mulai terlihat rencana tersebut akan berjalan menuju arah yang dulu pernah dipikirkan. Sangat luar biasa sekali ternyata kekuatan pikiran dari seorang manusia. Disini saya tidak berusaha menjadi mario teguh. Tetapi hanya mencoba menarik kesimpulan apa yang telah kami alami.

Makanya, saya sendiri sangat takut bila saya sendiri tidak memiliki next target dalam hidup saya. Karena berarti hidup saya akan lempeng seperti ini saja, dan tidak berusaha mendapatkan next target selanjutnya. Maka mari kita mulai susun apa yang menjadi next target kita.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline