Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Dampingi Belajar Bahasa Inggris dan Kenalkan Bahasa Inggris Lebih Dekat pada Anak-Anak

Diperbarui: 10 Agustus 2021   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KLATEN, (10/08/2021) sebagai mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, pada KKN UNDIP TIM II mahasiwa memilih program ini dengan mengusung tema English so Fun. Program ini dipusatkan pada pendampingan belajar Bahasa Inggris kepada anak usia sekolah menengah.  

Bagi sebagian orang lebih lagi anak-anak Bahasa Inggris sangat sulit dipelajari dan dipahami. Padahal, bahasa Inggris sudah diperkenalkan sejak anak-anak masuk dibangku Sekolah Dasar (SD). Bagi anak-anak bahasa inggris masih dianggap asing untuk dipelajari. Secara dasar bahasa Inggris dapat dipelajari dari berbagai sumber dengan hal kecil di aktivitas sehari-sehari. Namun, terkadang anak-anak bisa mempelajari dengan cara otodidak ataupun kebiasaan sehari-hari. Dengan berlatih bahasa Inggris dapat melatih dan meningkat skill komunikasi anak.

Kurangnya pembelajaran Bahasa Inggris pada anak-anak Sekolah Menengah juga dirasakan oleh orang tua di RT 05 Kelurahan Burikan. Akibat dari belajar online yang berlangsung lama, menyebabkan anak merasa malas untuk belajar dan untuk memilih bermain game.

Sebagai Mahasiswa KKN yang sedang melaksanakan Program yang sama dengan masalah diatas, menyusun sebuah program English so fun pendampingan Belajar Bahasa Inggris pada Anak Sekolah Menengah Pertama. Program ini menerapakan metode belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan.

Pelaksanaan Program ke 3 yang dilaksanakan pada minggu ke 3 dan minggu ke 4 dengan metode offline dengan memberikan materi pembelajaran disetiap pertemuan. Hal ini berguna supaya anak ikut aktif dalam mengikuti pembelajaran ini. dengan adanya pembelajaran ini , diharapkan anak Sekolah Menengah Pertama di Desa Burikan dapat meningkatkan giat belajar bahasa inggris.

Penulis : Hanik Minatullah I (Sastra Inggris)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline