Lihat ke Halaman Asli

Penyimpangan Opsir/Sipir

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Katakan saja penjara X, penjara ini berada di negara turki tapi tahukah anda kejahatan terbesar yang dilakukan oleh opsir/sipir disana?

Dikatakan bahwa kejahatan terbesar tidak di lakukan oleh para tahanan melainkan kejahatan ini paling banyak dilakukan oleh para sipir/opsir di tahanan tersebut

Diketahui bahwa banyak para sipir/opsir menyodomi anak di bawah umur (pedophilia) , mereka tidak melakukan hanya sekali saja tapi berkali-kali.

Bayangkan seharusnya  pihak aparat bertugas untuk mengayomi dan melindungi warganya bukan malah melecehkan dengan perbuatan yang kurang manusiawi.

Tujuan di buat penjara/memenjarakan sampah masyarakat adalah untuk membuat si pelaku jera/sadar untuk berbuat baik tapi tidak dilakukan di penjara ini.

Penjara ini malah membuat para tahanan jera dengan memuaskan nafsu para opsir/sipirnya, ini sungguh tidak beradab dan bahkan membuat batin fisik mereka terganggu.

Ini gambaran penjara di negara turki,negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim tapi dapat juga melakukan hal-hal ini, sungguh sangat di sayangkan.samakah dengan yang ada di Indonesia?

Semoga kebijakan  hukum di indonesia menjadi lebih baik dan tidak terjadi di negara kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline