Lihat ke Halaman Asli

Hanifah Nurul Auliya

Creative Writer

Kpopers Gen-Z Rekomendasikan 7 Lagu Korea Jadul yang Paling Enak Didengerin

Diperbarui: 17 Juli 2024   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto AKMU, G-Dragon, dan Crush (Sumber Pinterest/Camila Huynh, Susanti Hanie, ajeng kurnia)

Annyeonghaseyo, chingudeul! Jadi disini penulis artikel ini adalah Gen-Z yang sudah menjadi K-popers sejak dia duduk di bangku sekolah dasar. Sampai saat ini dia sudah tamat kuliah pun, dia masih menjadi seorang K-popers. Baginya, lagu korea adalah lagu yang mampu meningkatkan hormon seretonin di tubuhnya. Selama lebih dari satu dekade menjadi K-popers, ini dia daftar tujuh lagu korea jadul yang paling enak di dengerin menurutnya.

1. Sometimes - Crush

Lagu ini merupakan single debut dari penyanyi Crush, dan rilis pada tanggal 1 April 2014. Lagu ini menceritakan tentang sebuah perasaan nostalgia yang menggambarkan emosi merindukan seseorang. Crush adalah penyanyi cowok yang suaranya adem dan merdu banget untuk di dengerin. Ditambah lagi lagu ini cocok untuk didengerin saat kamu lagi bersantai atau saat kamu sedang merindukan seseorang.

2. 200% - Akdong Musician

Akdong Musician atau biasa disingkat sebagai Akmu adalah grup penyanyi yang berisikan dua orang bersaudara, yaitu Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun. Lagu 200% merupakan lagu debut studio mereka yang rilis pada tanggal 7 April 2014. Lagu ini menceritakan tentang perasaan yang malu-malu saat jatuh cinta dengan seseorang. Lagu ini cocok di dengerin saat kamu sedang happy.

3. Love Blossom - K.Will

Lagu Love Blossom dari K.Will rilis pada tanggal 4 April 2013. Lagu ini merupakan bagian dari album ketiga K.Will. K.Will adalah penyanyi solois Korea Selatan yang terkenal dengan lagu-lagu ballad-nya. Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang sedang bertumbuh dan mekar seperti bunga. Lirik-liriknya menggambarkan kebahagiaan dan keinginan untuk bersama dengan orang yang di cintainya. Lagu ini cocok kamu dengerin saat kamu sedang jatuh cinta atau sedang dalam perjalanan jauh di kereta atau mobil.

4. Who You - G-Dragon

G-Dragon adalah anggota dari grup boy band fenomenal Korea Selatan, Big Bang. Selain di Big Bang, G-Dragon adalah solois yang lagu-lagunya juga sangat populer, salah satunya lagu Who You ini. Lagu Who You rilis pada tanggal 13 November 2013. Uniknya dari lagu ini adalah, music video-nya sangat keren dan berbeda dari yang lain. Karena music video-nya melibatnya banyak fans G-Dragon. Lagu ini menceritakan kisah tentang kebingungan yang di rasakan seseorang setelah putus dari pacarnya. Lagu Who You cocok di dengar saat kamu olahraga atau saat kamu sedang di perjalanan menggunakan kereta.

5. Loser - Big Bang

Siapa yang nggak tahu boy band Korea Selatan generasi kedua dari agensi YG Entertaiment ini? Lagu Loser rilis pada tanggal 30 April 2015. Lagu ini merupakan bagian dari album digital Big Bang yang keempat yang berjudul "MADE Series". Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terlihat tegar, padahal sebenarnya dia merasa kesepian dan gagal dalam menghadapi hidup dan percintaannya. Lagu ini galau banget, sih. Jadi jika kamu abis di putusin oleh doimu atau HTS-anmu, kamu bisa dengerin lagu ini.

6. No Other - Super Junior

Lagu ini merupakan lagu yang membuat penulis jatuh hati dengan K-pop untuk pertama kalinya. Lagu ini rilis pada tanggal 7 Juli 2010. Saat pertama kali melihatnya, penulis merasa lagu ini sangat easy listening dan music video-nya sangat gemas dan lucu. Super Junior adalah boy band kebanggaan Korea Selatan dibawah naungan SM Entertaiment. Lagu No Other bercerita tentang perasaan jatuh cinta yang mendalam, dan tak akan tergantikan dengan orang lain. Lagu ini cocok kamu dengerin saat kamu sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya.

7. Peterpan - EXO

Seperti judul lagunya yang unik, lagu Peterpan ini menggambarkan tentang persahabatan antara Peterpan dan Tinkerball yang selalu bersama dalam keadaan apa pun, baik senang atau pun sedih. Makna ini menggambarkan hubungan antara EXO dengan EXO-L, nama fanbase EXO. Lagu ini rilis pada tanggal 3 Juni 2013 dan merupakan bagian dari album studio pertama mereka yang berjudul "XOXO". Lagu ini cocok kamu dengarin saat kamu sedang memiliki mood yang baik.

Itu dia tujuh lagu korea jadul favorit dari penulis artikel ini. Lagu-lagu itu tentunya nggak cukup untuk di dengarkan sekali aja, karena emang beneran se-easy listening itu! Semoga rekomendasi lagu-lagu korea ini bermanfaat ya untuk teman-teman semua dan jangan lupa tambahkan playlist lagu K-popmu dengan lagu-lagu diatas.

Sumber :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline