Lihat ke Halaman Asli

Hanifah HanunDzakiyah

long life learner

Aksi Berbagi Gelar Ekspedisi Merdeka Berbagi di Pulau Kangean

Diperbarui: 24 Agustus 2022   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: aksiberbagi.com

Kangean, 24 Agustus 2022 - Dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan yang bertepatan dengan bulan Muharram, Aksi Berbagi menggelar Ekspedisi Merdeka Berbagi dengan tema "Muharram Merdeka Berbagi" di Pulau Kangean, Madura. Kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2022 lalu dengan agenda Belanja Bersama Yatim yang dilaksanakan dibeberapa daerah seperti Surakarta, Sukabumi, Papua, dan Jember. 

Kegiatan inti dilaksanakan di Pulau Kangean, Madura pada tanggal 16-18 Agustus 2022 lalu, berkolaborasi dengan Relawan Kebaikan Indonesia dengan agenda penyaluran santunan yatim dan dhuafa, penyaluran Al-Quran untuk masjid dan pondok pesantren, serta penyaluran dana untuk pembangunan masjid dan pengeboran sumur air bersih. Aksi berbagi bersama tim relawan juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al-Ihsan, Kec. Ardjasa, Sumenep, Madura. 

Tak hanya di Pulau Kangean, Aksi Berbagi juga menyalurkan beberapa santunan yatim dan Al-Quran di Pulau Saor dan Pulau Sabuntan yang lokasinya sekitar 1-2 jam dari Pulau Kangean melalui jalur laut. 

Ekspedisi Merdeka Berbagi mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Pulau Kangean, Pulau Saor, dan Pulau Sabuntan lantaran daerah tersebut masih jarang dikunjungi ataupun mendapat bantuan. 

Sebagai platform digital yang bergerak dibidang penggalangan dana sosial, Aksi Berbagi telah berhasil menggalang lebih dari 250 program dengan menggandeng lebih dari 70 mitra dan telah menyalurkan kepada lebih dari 11.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Aksi Berbagi akan terus berkomitmen meluaskan kebermanfaatan kepada masyarakat diberbagai bidang diantaranya yaitu, bidang kemanusiaan, bencana alam, pangan, pembangunan, dan juga kesehatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline