Lihat ke Halaman Asli

Hanifah Anggraini

Politeknik pariwisata Medan

3 Rekomendasi Pantai di Sumatera Utara

Diperbarui: 13 Desember 2023   19:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo sahabat travelers.
Tak terasa liburan akhir tahun akan tiba. Saat nya untuk berlibur dan berbahagia setelah 6 bulan berperang dengan sekolah dan juga pekerjaan.

Untuk kamu yang berada di Sumatera Utara dan bingung mau kemana untuk libur? Mau liburan ke tempat yang ada air dan melihat sunset? Nah, pantai solusinya.
Berikut saya berikan paparan 3 rekomendasi pantai yang ada di Sumatera Utara.


1. Pantai Bali lestari

Pantai Bali lestari merupakan salah satu pantai yang berada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Tau ga kenapa pantai ini di berikan kata Bali? Ternyata pantai Bali lestari di berikan namanya demikian karena pantai ini mempunyai tampilan dan suasana yang mirip dengan Bali. Pada bagian pintu masuk pantai ini, kita dapat melihat patung mermaid yang besar serta gapura yang menyerupai candi-candi yang ada di Bali. Selain itu di bawah patung putri duyung tersebut terdapat patung leak. Patung leak menurut kepercayaan orang Bali, di percaya dapat menghalau segala macam mara bahaya.

Selain pemandangan pintu masuk, pantai nya juga sangat indah lho. Pantai ini memiliki warna air yang indah dengan pemandangan relief yang menghiasi dinding-dinding di bibir pantai.

Pantai Bali lestari buka mulai pukul 08.00-19.00 WIB. Kalau mau ke pantai lestari sobat bisa menempuh waktu sekitar 22 menit dari kota Medan.

Untuk biaya masuk, sobat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000. kamu juga sudah mendapatkan fasilitas seperti toilet, musholla, dan restoran.

2. Pantai olo

Pantai olo adalah sebuah pantai yang terletak di Belawan. Pantai ini juga di kenal dengan pantai Ocean Pacific. Pantai olo memiliki area pantai dengan penabatas betul seperti di dalam teluk. Pada bagian pembatas ini di sediakan bangku bangu berderet, sehingga sobat bisa duduk santai sambil melepaskan lelah sambil melihat kapal-kapal nelayan yang berlayar.Pantai ini memiliki 2 sisi pantai yang menghadap ke laut. Jadi kamu yang ingin healing sambil relaksasi, suara air laut di pantai ini dapat menjadi pilihan buat kamu.

Pantai olo juga menyediakan kolam untuk bermain air. Meski air kolam ini masih terhubung dengan laut, tetapi wisatawan dapat berenang dengan tenang dan aman di kolam tersebut. Bagi kamu yang hobi memancing, kamu juga bisa lho memancing di sini.

Bagi anda yang berniat mengunjungi pantai olo, sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000, sementara untuk parkir kendaraan sebesar Rp 15.000/kendaraan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline